spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hari ke-7 PSBB, Supermarket Padat Pengunjung

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Berjalannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hari ke-7, aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan Kota Banjar makin terlihat berserakan. Selasa (12/5/2020). 

    Dari pantauan wartawan pusat pembelanjaan di Kota Banjar, justru semakin hari terus bertambah dan menjadi lebih padat dari hari biasanya. Masyarakat seakan menghiraukan kebijakan Pemerintah Kota (Banjar) tentang penerapan aturan PSBB yang mulai diberlakukan pada (6/5) Lalu. 

    Disisi lain salah satu Supermarket terlihat padat pengunjung yang merusak keindahan aturan PSBB, tentang jaga jarak. Meski demikian, pihak pengelola Supermarket sudah menganjurkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan selalu menggunakan masker. 

    BACA JUGA : Hari Ke-5 PSBB, Kota Banjar Perketat Pemeriksaan Kendaraan Yang Masuk

    Sementara dipantau di Jalan Letjen Suwarto area bahu jalan dipadati kendaraan pengunjung yang memarkirkan kendaraannya, serta arus lalu lintas yang menambah kepadatan area jalan, baik roda dua ataupun roda empat, sehingga ternilai penerapan PSBB di Kota Banjar tidak efektif. 

    Dikatakan, Rika (26) Warga Cimenyan berharap kejadian tersebut tidak berdampak pada penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. 

    “Yang penting jangan sampai terjadi sesuatu karena kamipun ikuti aturan protokol kesehatannya,” Katanya. 

    Sementara itu, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih menegaskan kepada masyarakat supaya bisa membatasi aktivitasnya di luar. 

    “Saya harap masyarakat bisa ikuti aturan PSBB dan membatasi aktivitas di luar sampai 30%, supaya mata rantai covid-19 terputus,” Katanya. 

    Ditambahkan, Ade Uu mengatakan masyarakat harus selalu mencegah penyebaran Covid-19 ini, meskipun keadaan pasien Covid-19 di Kota Banjar saat ini sudah menurun. 

    “Saat ini pasien covid-19 di Banjar memang menurun, tapi saya tetap mengharapkan masyarakat tetap ikuti aturan yang diberikan Pemerintah, baik untuk tidak berkerumun, menjalankan PHBS (Pola Hidup Sehat dan Bersih), dan selalu menggunakan masker,” Katanya. 

    (Budiana) 

    Berita Terbaru

    spot_img