spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    PSBB, Banjar Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Memasuki Hari ke-5 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjar, Jawa Barat, semakin diperketat, tidak ada satupun kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang luput dari pemerikasaan.

    Seperti di Chek Point perbatasan Banjar dan Ciamis, tepatnya di Posko Ma Onah yang berada di Jalan Nasional III, Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat terlihat petugas memeriksa kendaraan melintas, Minggu (10/5/2020).

    Dari pantauan wartawan di hari ke-5 setelah diberlakukannya PSBB di Kota Banjar, sekitar pukul 16:00 WIB setiap pengendara diberhentikan untuk diperiksa oleh petugas check point PSBB.

    Saat dikonfirmasi, Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Dani mengatakan pemudik yang melintas di jalur ini semakin meningkat maka setiap kendaraan yang melintas di berhentikan dan di periksa.

    kota Banjar
    Sopir yang membawa truk pengakut barang di cek suhu badan, untuk memastikan kondisi kesehatan. (FOKUSJabar/Budiana)

    BACA JUGA: Chek Point PSBB di Kota Banjar Tak Dibekali Termometer

    “Di hari ke 5 ini jumlah pemudik semakin meningkat makanya kami harus memaksimalkan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas,” katanya.

    Dani menyebutkan, dalam pemeriksaanpun tidak hanya tes kesehatan dan pendataan saja akan tetapi disosialisasikan juga untuk bisa mengikuti aturan yang diterapkan saat PSBB ini.

    “Selain pendataan dan kesehatan, kami juga himbau pengendara untuk memakai masker dan tempat duduk didalam kendaraan pun disesuaikan dengan aturan,” kata dia.

    Sementara itu pengendara asal Ciamis, Tarso mengaku, diberhentikan saat melintas jalur Banjar ketika akan menuju Surabaya.

    “Pemeriksaanya ketat, saya diperiksa kesehatan, barang angkutan di kendaraan sayapun di periksa padahal isinya cuma Tahu Bulat, dan setelah itu saya diijinkan melanjutkan perjalanan,” katanya.

    (Budiana/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img