spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Kwarran Panawangan Ciamis Sumbang APD

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Panawangan berikan sumbangan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis Puskesmas Panawangan dan puskesmas Gardujaya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Sabtu (9/5/2020).

    Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Panawangan Usman Suryadi mengatakan, kegiatan pemberian sumbangan APD dan Masker kepada para petugas medis yang ada di Puskesmas Kecamatan Panawangan tersebut merupakan kepedulian pihaknya kepada para petugas medis dalam menangani Covid-19.

    “Hari ini kami dari Kwartir gerakan Pramuka se-wilayah III Ciamis telah memberikan bantuan APD dan Masker kepada petugas medis di Puskesmas Gardujaya Panawangan,” katanya.

    BACA JUGA: Musisi Senior Ciamis Meninggal Dunia

    Usman mengatakan, seperti sudah kita ketahui saat ini penyebaran Covid-19 masih belum reda mewabah di Negara Republik Indonesia khususnya Kabupaten Ciamis.

    “Karena para petugas medis merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini maka kami peduli dengan keselamatan mereka dengan memberikan bantuan ini,” katanya.

    Usman mengatakan, dengan telah diberikanya bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker bagi para petugas medis di Puskesmas Gardujaya Kecamatan Panawangan bisa sedikit membantu dan menambah moril mereka dalam menangani Covid-19 tersebut.

    “Mudah-mudahan saja apa yang telah kami berikan ini bisa menambah moril mereka dalam menangani Covid-19. Apalagi Kecamatan Panawangan merupakan perbatasan langsung antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Kuningan sehingga sangat rentan,” kata dia.

    Usman mengatakan, selain memberikan bantuan ke Puskes Panawangan dan Gardujaya pihaknya juga memberikan bantuan ke Puskesmas Cipaku, Kawali, Lumbung dan Jatinegara.

    “Kami juga berikan masker kepada sejumlah masrakat yang masih belum memakai masker,” katanya.

    (Husen Maharaja/As)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img