spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Musisi Senior Ciamis Meninggal Dunia

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tokoh musisi Kabupaten Ciamis Agus Marcusi telah meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 3:00 WIB, Sabtu (9/5/2020) di kediamanya di Kecamatan Cijantung, Kabupaten Ciamis.

    Almarhum yang dikenal tegas namun jenaka dalam menyampaikan kritik terhadap pemerintah tutup usia setelah sebelumnya dikonfirmasi mengalami sakit.

    Pria kelahiran Ciamis 12 Mei 1957 itu sangat berperan dalam perkembangan seni musik di Kabupaten Ciamis. Pria yang sempat menjabat Ketua Himpunan Artis, Penyanyi dan Musisi Indoneisa (HAPMI) Ciamis itu pun cukup aktif di bidang sosial bahkan menjabat sebagai Ketua Penanggulangan Aids (KPA) Ciamis.

    BACA JUGA: Penjahit Lakbok Ciamis Gelar Aksi Jahit APD untuk Masyarakat

    Abah Agus sapaan akrab almarhum, juga sempat menjadi petinggi partai besar di Kabupaten Ciamis. Sikapnya yang bersahaja dan jenaka membuat sosoknya sangat dekat dengan semua kalangan.

    Tak ayal ucapan belasungkawa datang dari banyak kalangan, tak terkecuali ucapan melalui media sosial Facebook. Mulai dari musisi Wawan Darmawan hingga unsur pemerintah Kabupaten Ciamis merasa kehilangan.

    “Semangat perjuangan beliau memajukan musik di Ciamis akan terus dilanjutkan oleh generasi penerus,” tulis Wawan Darmawan.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img