spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    BJB Bantu Pemkab Ciamis 200 Paket Sembako

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menerima bantuan 2,2 ton telur ayam dan 200 paket sembako. Bantuan diterima langsung Bupati, Herdiat Sunarya di halaman Pendopo Bupati, Jumat (8/5/2020).
    Bantuan 200 paket sembako diberikan bank BJB cabang Ciamis, sedangkan bantuan telur ayam berasal dari PT Karya Indah Pratiwi sebanyak 1000 butir, PT Cahaya Technology Unggas (500 butir) dan PT Sido Agung (700 butir).
    Herdiat menyampaikan terimakasih atas peran serta dan perhatian yang diberikan para pengusaha dan instansi bagi masyarakat.
    “Bantuan yang diterima ini, nanti akan didistribusikan bagi masyarakat Ciamis yang membutuhkan,” ujar Herdiat, Jumat (8/5/2020).
    Ia mengharapkan, kondisi usaha di Ciamis segera stabil. Meskipun dalam kondisi prihatin, pihaknya pun mengapresiasi partisipasi perusahaan yang ikut serta membantu meringankan beban masyarakat.
    “Amanah yang diberikan akan kami sebar di 265 Desa/Kelurahan, dari ASN juga ikut serta membantu lebih dari 40 ton beras dan didistribusikan sebanyak 15 kg untuk setiap desa,” terang Herdiat.
    Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternak, Syarif Hidayat mengungkapkan, bantuan yang diberikan perusahaan merupakan tindaklanjut dari imbauan Kementerian Pertanian bagian Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan terkait pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pembagian telur HE, Karkas Ayam Ras, dan produk olahan kepada semua lapisan masyarakat terdampak Covid-19.
    “Bantuan telur akan didistribusikan melalui Pemerintah Kecamatan untuk pelaksanaan pembagiannya ke setiap desa,” jelas Syarif.
    Syarif mengharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakt yang membutuhkan dan diharapakn pendistribusiannya tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.
    (Riza Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img