spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Gelora Banjar Patroman Disemprot Disinfektan 

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Seluruh ruangan di Gelora Banjar Patroman (GBP) Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, disemprot cairan disinfektan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19. Gelora Banjar Patroman sendiri akan digunakan sebagai lokasi karantina pemudik.
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan menyisir ke seluruh ruangan di Gelora Banjar Patroman. Termasuk ruangan yang tidak digunakan karantina. 
    “Sebelum ada yang dikarantina, kami semprot cairan disinfektan dulu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar, Nana Suryana, Jumat (8/5/2020).
    Kata Nana, upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan penyebaran COVID-19 di ruangan karantina terjadi karena virus tidak terlihat kasat mata. 
    “Ini upaya kami agar tidak ada penyebaran (Covid-19) di ruangan karantina,” ungkapnya
    Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan, upaya memutus mata rantai COVID-19 terus dilakukan. Penyemprotan disinfektan di lokasi karantina pemudik menjadi salah satu upaya termasuk mendistribusikan cairan disinfektan kepada warga yang membutuhkan. 
    “Distribusi disinfektan masih dilakukan kalau ada permintaan,” ujar Dedi.
    Dedi berharap, kasus COVID-19 ini segera berakhir. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah.
    “Dengan pemberlakukaan PSBB Jawa Barat di kota Banjar semoga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mudah – mudahan segera berakhir,” pungkasnya.
    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img