spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kunjungi Masjid Agung Ciamis Untuk Mengenal Pohon Kurma

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Meski dalam masa Social Distancing, Bulan Ramadan ini Masjid Agung Ciamis cukup banyak dikunjungi warga untuk beribadah dan untuk menikmati sejuknya pohon Kurma.

    Salah satu pengunjung Masjid Agung Indra mengatakan, entah kenapa, dibulan suci Ramadan Masjid selalu memberikan suasana kesejukan tersendiri untuk melakukan aktivitas, sekedar beriatirahat, bahkan tidur sambil melihat pohon kurma di sekeliling Masjid Agung.

    “Banyak pohon kurma, jadi saya tau gmana pohon kurma itu, kan biasanya pohon kurma itu adanya di Arab,” ujarnya di Masjid Agung. Rabu (29/4/2020).

    BACA JUGA : BPBD Bersama ORARI Banjar Bubarkan Warga yang Ngabuburit

    Sementara itu pengunjung lainya Dandi Lukman Yasir menuturkan, dari waktu ke waktu Mesjid Agung Ciamis mengalami perubahan, dari berbagai segi, mulai dari Panoramanya dengan halaman yang ditata dengan peragam pepohonan, suasananya, dan Kubah Masjid pun lebih megah nan indah.

    Dandi pun mengaku, sering mengajak keluarga dan teman dekatnya untuk mengenalkan pepohonan yang ada di Mesjid Agung, apalagi pepohonan yang ditanam dan ditata di halaman Mesjid merupakan pohon yang terdapat Di al-Qur’an yaitu Kurma dan Tin.

    “Saya ingin berbagi barokah keindahan dari Allah SWT kepada keluarga dan Teman-teman dekat saya,” ucapnya.

    (Riza m Irfansyah/As)

    Berita Terbaru

    spot_img