spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    5 Gim Cocok Untuk Menemani Ramadan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bulan Ramadan kali ini mungkin akan teras berat bagi sebagian umat muslim, pasalnya peraturan pemerintah physical distancing membatasi untuk berkegiatan di luar rumah yang biasanya di jadikan untuk menunggu waktu berbuka.

    Menunggu buka atau sering disebut dengan “ngabuburti” puasa saat ini hanya bisa dilakukan di rumah, beramin gim merupakan solusi untuk menghabiskan waktu hingga waktu berbuka tiba.

    Dikutip dari berbagai sumber ini lima Gim yang cocok untuk bulan ramadan di tengah virus corona (COVID-19):

    1. Guees Up
    Gim Guees Up mengharuskan pemainya untuk menebak kata yang di tampilkan di layar smartphone. Kemudian pemain juga harus menebak kata yang muncul dari gerakan yang dari pergerakan oleh pemain lain yang ada di depannya.

    Setiap anggota keluarga bisa bergantian untuk menebak kata yang muncul, sementara anggota keluarga lainnya akan berusaha memperagakan kata itu bersama-sama. Cukup menarik untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa.

    BACA JUGA: 7 Manfaat Makan Buah Penting Bagi Tubuh

    2. Brain Out
    Gim asah otak ini tergolong permainan ringan dan dapat dijalankan tanpa koneksi internet, sehingga tidak ada tampilan iklan didalamnya. Dalam gim ini, setiap pemain harus dapat memecahkan tantangan pada masing-masing level. Kadang kala tantangan itu memiliki solusi-solusi unik.

    Memainkan gim ini bersama keluarga akan menjadi sangat menarik saat bulan Ramadan untuk menunggu berbuka. Setiap orang akan dapat memikirkan solusinya masing-masing dan berusaha memecahkan teka-teki pada setiap level.

    3. Space Team
    Gim yang memiliki kemenarikan dalam kerjasama antar pemainnya untuk menyelesaikan tantangan dalam gim layaknya sebuah tim astronot diluar angkasa. Ini menjadi Gim menarik pada Ramadan ditengah COVID-19.

    Simulasinya, pesawat angkasa mengalami kendala dan bisa hancur dalam waktu tertentu. Setiap pemain akan berkontribusi untuk memperbaiki pesawat tersebut. Gim ini mendukung delapan pemain sekaligus, yang seharusnya cukup untuk satu keluarga.

    Syarat yang harus terpenuhi adalah setiap pemain harus memiliki smartphone atau tablet, menginstal aplikasi ini di perangkat mereka dan terhubung ke jaringan yang sama. Dengan begini mereka akan dikelompokkan dalam satu regu.

    Selama sesi permainan, setiap pemain dapat meneriakkan instruksi yang diterimanya untuk diketahui pemain lain, misalnya menggoyangkan perangkatnya bersama-sama. Tentunya ada batasan waktu untuk setiap instruksi tersebut untuk membuat permainan ini menjadi semakin seru.

    4. Uno
    Gim ini berbeda dengan yang sebelumnya pasalnya sarat dengan kompetisi maka sangat asik dimaikan saat ramadan. Permainan kartu cukup menarik dalam fiturnya yaitu, reverse, skip, dan lain-lain. Bagi mereka yang sudah pernah memainkan Uno menggunakan kartu, pasti akan tahu seberapa menarik dan serunya gim ini.

    Uno juga bisa menjadi pilihan gim yang dapat dimainkan bersama dengan keluarga. Gim ini mendukung empat pemain sekaligus. Namun harus diketahui bahwa setiap pemain yang ingin berpartisipasi harus memiliki gim ini di smartphone-nya.

    Selain bermain bersama keluarga, gim ini juga memungkinkan para pemainnya untuk bersaing secara online dengan pemain dari berbagai penjuru dunia lainnya. Pendaftarannya juga terbilang mudah, salah satunya bisa menggunakan akun Facebook.

    5. Ludo King
    Gim yang satu ini siapa yang tidak kenal, gim yang juga kental dengan kompetisi antar pemainnya karena bisa bermain dengan siapapun seperti online multiplayer hingga local player.

    Seperti halnya Ludo jaman dulu, ada gim lain yang juga tersedia dalam satu aplikasi, yakni ular tangga. Baik Ludo maupun ular tangga bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

    Siapkan hukuman bagi yang kalah akan menambah seru gim ini bersama keluarga dan tanpa sadar, waktu berbuka puasa pun tiba.

    Gim menarik tersebut bisa mengisi kekosongan waktu untuk menunggu waktu berbuka di bulan ramadan ditengah pandemik virus corona. Kemudian kemenarikan lima gim ini bisa bermain dengan keluarga yang saat ini mengikuti aturan pemerintah agar di rumha saja untuk menghentikan mata rantai virus corona.

    (As/Web)

    Berita Terbaru

    spot_img