spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Ciamis Pantau Posko Siaga Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis (Wabup Ciamis),Yana D Putra memantau Posko siaga darurat pencegahan Covid -19 yang berlokasi di depan Masjid Asy- Syukur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Minggu (5/4/2020).

    Menurut Wakil Bupati Ciamis, posko-posko tersebut didirikan untuk  menanggulangi penyebaran Covid -19 di Kabupaten Ciamis. Pasalnya, wilayah perbatasan merupakan titik masuk dan keluar kendaraan antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten lainnya.

    “Jadi dengan posko -posko siaga Covid -19, kita bisa antisipasi dan warga Ciamis aman dari penyebaran Covid-19,” kata Yana.

    Selain itu, Wabup juga memastikan kesiapan para petugas yang telah siaga di masing-masing posko.

    Sementara Ketua Tim Posko Siaga Covid-19 Cisaga, Rusmiwati yang juga Camat Cisaga menyampaikan bahwa saat ini semakin banyak perantau yang mudik dari kota -kota besar.

    Kata dia, semua kendaraan yang masuk ke wilayah kabupaten Ciamis, khususnya ke wilayah Kecamatan Cisaga dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh.

    Baca Juga : AS-Cina Kembali Kerja Sama Gegara Corona

    Petugas Posko siaga Covid -19 nantinya bertugas mendata, mensosialisasikan dan mengimbau tentang wabah virus corona.

    “Untuk meningkatkan pengawasan dan pendataan, semua petugas nantinya akan membantu pihak kecamatan maupun desa dan warga untuk pencegahan virus corona,” paparnya.

    Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis, Satpol PP, Dishub, BPBD, tim medis Dinas Kesehatan, RAPPI,Tagana, Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam pencegahan Covid-19.

    (Andri/ Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img