spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    300 Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Positif Covid-19

    SUKABUMI, FOKUSJabar.id: Sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Polri di Kota Sukabumi dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono.

    “Sesuai perintah Kapolri, sehubungan dengan adanya pemberitaan siswa Setukpa terjangkit atau positif Covid-19 maka kita cek ke sini. Ada Ka SDM Polri dan Karo Psikologi dengan juga Kepala Setukpa. Kita langsung mengecek, mengawasi, melihat, dan memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut,” kata Argo seperti dilansir dari SukabumiUpdate.com, Rabu (1/4/2020).

    Argo menuturkan, kejadian ini berawal saat ada satu orang siswa yang mengalami Demam Berdarah. Saat dilakukan rontgen, hasilnya berkabut sehingga dirujuk ke RS Kramat Djati.

    Baca Juga : Mitra Ojol Nilai #KasihLebihan Gojek, Membantu disaat Sulit

    “Kemudian bertambah ada delapan orang siswa merasa demam. Kita lakukan rontgen dan berkabut juga. Delapan siswa itu pun kita rujuk ke RS Kramat Djati Polri. Ini ada sembilan orang, kemudian yang dua orang kita kirim ke RS Bhayangkara di Brimob perawatannya,” lanjut Argo.

    Argo mengungkapkan total 1.550 siswa di Setukpa sudah menjalani rapid test beberapa hari lalu. Dari jumlah tersebut, 300 siswa dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

    “Saat ini, 300 siswa dinyatakan positif usai rapid test di Setukpa Lemdikpol. Kemudian 1.250 siswa lainnya cuti. Dari 300 siswa ini, sudah dilakukan langkah oleh Setukpa, Pusdokes Polri, SDM Polri, dan Kasetukpa,” terang Argo.

    Ada beberapa langkah yang dilakukan Polri, antara lain pemberian vitamin C injeksi maupun tablet dan isolasi mandiri. Selain itu, terhadap siswa tersebut pun dilakukan rontgen, olahraga ringan, serta berjemur. Saat ini, kondisi 300 siswa tersebut dalam keadaan baik.

    “Itu semua sudah kita lakukan. Secara teknis akan dijelaskan Kapusdokes,” tambahnya.

    Ia meminta masyarakat yang tinggal di sekitar area Setukpa Lemdikpol untuk tidak resah dan khawatir. Pasalnya, pihaknya sudah melakukan langkah sesuai protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

    “Masyarakat sekitar Setukpa tidak perlu khawatir. Dari 300 siswa itu sudah dilakukan langkah-langkah kedokteran sudah kita lakukan. Langkah psikologi juga sudah kita lakukan. Semua dalam kondisi baik dengan situasi baik pula,” pungkasnya.

    (ars)

     

    Berita Terbaru

    spot_img