spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Burger Vegetarian dengan Daging Palsu

    FOKUSJabar.Co.Id : Apa yang anda tau tentang burger ?, makanan ini identik dengan lapisan roti dengan daging. Nah bagi pengonsumsi makanan sehat dengan menghindari kadar lemak dan kolesterol tinggi, makanan berupa daging cenderung dihindari.

    Starbuck, kafe ternama yang komitmen dengan konsep menu nabati, sudah mengembangkan bisnis ke sajian makanan selain kopi. Kafe ini bulan depan akan menyajikan burger dengan daging palsu.

    Daging palsu tersebut dibuat dari campuran kacang polong, bersa merah, dan aneka rempah. Jika dilihat dari tampilannya akan sangat mirip sekali dengan daging asli.

    Sturbuck, dalam menyajikan burger daging palsu ini, menggandeng Beyond Meat, dan akan dimulai dari bulan Maret 2020, dimuali dari Sturbuck yang ada di Kanada. (reuturs). Sebanyak 1200 Starbuck di Kanada akan menyajikan burger dengan daging palsu ini.

    Sebenarnya di Indonesia, modifikasi burger tanpa daging sudah banyak ditemukan. Beberapa kedai burger kaki lima, di Indonesia, mulai mengonsep burger dengan isi lapisan sayuran dan nabati.

    Konsep burger vegetarian ini, isi daging diganti dengan jamur. Jamur dengan serat kenyal ini mirip-mirip daging. Bahkan ada yang mengganti isi daging dengan brokoli dan tempe.

    Bahan baku burger dalam bentuk kemasan, seperti roti, daging, sudah bisa ditemukan di toko modern. Nah, jika ingin mencoba membuat di rumah dengan konsep burger tanpa daging, bisa mencoba burger dengan isi jamur, tempe atau brokoli.

    Bahan baku jamur, brokoli, dan tempe ini juga mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional. Baiklah, selamat mencoba.

    (Deni).*

     

    Berita Terbaru

    spot_img