spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    PWI Garut Gelar Baksos, Ini Kata Wabup dan Harapan Kapolres

    GARUT,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Garut, Jawa Barat berikan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota, Selasa (11/2/2020).

    Menurut Koordinator Bakti Sosial (Baksos), Yana Taryana, kegiatan tersebut sebagai wujud syukur sekaligus salah satu kepdulian para kuli tinta dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

    “Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu sesama melalui Bakti Sosial dalam rangkaian HPN 2020,” ucap Yana.

    Yana menyebut, 150 paket sembako tersebut dari para donatur yang peduli pada gerakan sosial.

    Baca Juga: Bulog gandeng PWI Salurkan Bantuan Pangan Dampak Covid-19

    Secara simbolis, bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kapolres dan kasdim Kodim 0611 Garut kepada perwakilan masyarakat di dua Kecamatan.

    Ketua PWI Garut, Ari Maulana Karang menambahkan, kegiatan Baksos merupakan salah satu rangkaian HPN 2020. Dimana sebelumnya telah menggelar kegiatan Bakti Lingkungan dengan menanam 500 pohon bersama para Kepala SMP se-Kabupaten Garut dan pembagian buku “Garuda Mitos dan Faktanya di Indonesia.”

    Tak hanya itu, pihaknya pun bakal menggelar kegiatan peningkatan kapasitas wartawan bagi anggotanya berupa workshop jurnalistik terkait Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan pelatihan menulis untuk masyarakat umum.

    “Selain Baksos dan Bakti Lingkungan, Kami juga bakal menggelar giat peningkatan kapasitas wartawan terkait PPRA serta pelatihan menulis untuk masyarakat umum,” ungkap Ari.

    Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman mengatakan, para kuli tinta yang bernaung di PWI khususnya diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Program Baksos misalnya. Ini sangat membantu warga di sekitar Sekretariat PWI, Jalan Pembangunan Garut,” imbuhnya.

    Helmi menegaskan, kiprah yang dilakukan PWI Garut tentunya banyak memberi hal positif terhadap Kabupaten Garut. Mulai dari masalah lingkungan hingga Baksos.

    “Tentunya Kita sangat mengapresiasi program kegiatan PWI. Bagaimana tidak, banyak kegiatan bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan, Pemerintah Daerah (Pemda) dan bagi wartawannya itu sendiri,” tegas Helmi.

    Sementara Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah mengungkapkan, peran pers sangat besar dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

    Dia berharap, momentum HPN 2020, insan pers di Garut bisa semakin dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika sosial, pemerintahan dan politik.

    “Semoga PWI Garut terus jaya, maju dan sejahtera serta bisa memberi banyak manfaat sekaligus semakin dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika social, pemerintahan dan politik,” singkat Kapolres.

    (Tisna Wibawa/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img