spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bulog gandeng PWI Salurkan Bantuan Pangan Dampak Covid-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Perum Bulog menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui PWI Peduli untuk menyalurkan bantuan paket sembako senilai total Rp20 juta kepada warga terdampak Covid-19.

    Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal mengatakan keberadaan Bulog dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam pendistribusian bantuan sosial (bansos) beras di wilayah Jabodetabek.

    Menurut Awaludin, hal itu tidak terlepas dari dukungan pemberitaan yang luas dari wartawan atau awak media.

    “Ini juga berkat dukungan pemberitaan yang luas dari rekan-rekan wartawan. Di wilayah DKI Jakarta, misalnya, kita dalam waktu singkat dapat mendistribusikan beras bantuan Presiden yang ditugaskan oleh Presiden dua pekan sebelum dan dua pekan setelah Lebaran Idul Fitri,” kata Awaludin, Selasa (7/7/2020).

    BACA JUGA: Kereta Api Dari dan Tujuan DKI Jakarta Kembali Operasi

    Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi kepedulian Bulog untuk berbagi terutama dari kalangan keluarga wartawan.

    Sementara itu, Atal Depari mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam mengendalikan stok dan harga pangan agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

    “Saya kira, Bulog perlu diberikan mandat dan kesempatan untuk juga mengelola sektor pertanian sebagai corporate farming selaku BUMN. Bulog perlu didukung instrumen yang memadai agar mampu menjalankan mandat pemerintah untuk mengamankan sektor hulu-hilir pangan, khususnya beras atau padi, jagung, dan kedelai,” kata Atal.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img