spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Kepala DPPKBP3A Ciamis Resmikan Balai Sawala

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis, Dondon Rudiana resmikan Balai Sawala Kampung KB “ Pasirnangoh Dipiwanoh ” Desa/Kecamatan Rancah, Rabu (8/1/2020).

    Peresmian tersebut dimeriahkan penampilan kesenian tradisional sunda dari kader Kampung KB “ Pasirnangoh Dipiwanoh ” dan ditandai dengan gunting pita.

    Kepala DPPKBP3A Dondon Rudiana mengatakan, peresmian Balai Sawala Kampung KB “ Pasirnangoh Dipiwanoh ” Rancah sebagai langkah kongkret pemerintah dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menyuskeskan pembangunan melalui program KB.

    Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Pasar Banjar Semrawut

    ” Balai Sawala Kampung KB ini dirancang sebagai upaya membangun pola hidup masyarakat agar lebih berkualitas,” ucapnya.

    Kepala DPPKBP3A, Balai Sawala agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

    ” Mari kita bersama-sama memusatkan kinerja di Kampung KB sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ajak dia. 

    Dondon menyebut, pengelolaan Kampung KB prinsipnya untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas dengan mengedepankan delapan fungsi keluarga.

    Ke-delapan fungsi tersebut yakni, keagamaan, sosial budaya, perlindungan, reproduksi, cinta kasih, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi serta fungsi pelestarian lingkungan.

    “ Dengan menerapkan kedelapan fungsi tersebut, Kampung KB ini bisa membantu keluarga agar lebih bahagia, sejahtera dan terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ungkapnya.

    Ketua Panitia Pelaksana, Aman sekaligus mantan Kepala Desa (Kades) Rancah 2014-2019 menegaskan, program KB mesti mendapat dukungan dari bapak-bapak.

    ” Balai Sawala Kampung KB ini harus jadi vioner bagi kampung lain dalam hal penataan lingkungan bersih dan nantinya akan betul -betul mewujudkan harapan pemerintah dalam membangun bangsa dan negara menuju adil dan makmur serta masyarakat Rancah lebih maju dengan semangat gotong royong,” singkat dia. 

    (Andri/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img