spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Mang Oded Persib Putri Juara Liga 1 Kado Terindah Akhir Tahun

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih tim Persib putri yang menjadi juara Liga 1 putri 2019. Prestasi yang diraih menjadi kado terindah di akhir tahun 2019 bagi Kota Bandung.

    “Kalau menyebut bagaimana perasaan Mang Oded, jelas tak terhingga. Senang dan bangga. Alhamdulillah, Kota Bandung melalui Persib putri berhasil menjadi juara Liga 1 putri 2019, ini menjadi kado istimewa bagi kota Bandung di penghujung tahun 2019 dan menjelang pergantian tahun menuju 2020,” ujar Mang Oded (sapaan akrab Wali Kota Bandung) usai menerima tim Persib putri di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Minggu (29/12/2019).

    Mang Oded berharap, prestasi yang diraih tim Persib putri di ajang Liga 1 2019 bisa menjadi spirit untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di sepakbola. Baik di kelompok putra dan putri.

    Baca Juga: Itenas Gelar Lantatur Tes Cepat Covid-19 Gratis

    “Yang membuat kita lebih bangga dan bahagia, berdasarkan catatan, Kota Bandung itu sesungguhnya sebagai penyumbang utama bagi Jabar yang juga menjadi penyumbang utama bagi nasional. Baik di ajang PON maupun ajang internasional lain,” terangnya.

    Meski demikian, Mang Oded berpesan untuk tidak terlena dengan prestasi yang sudah diraih. Namun, harus terus terpacu dan termotivasi meningkatkan apa yang sudah diraih.

    “Dukungan anggaran dari Pemkot Bandung bagi dunia olahraga di Kota Bandung sudah luar biasa, baik anggaran yang dikelola PSSI maupun KONI Kota Bandung. Prestasi ini menjadi bukti pertanggungjawaban dan ini membuat kita sangat gembira. Kita berharap, Kota Bandung dan Jabar bisa jadi the best,” tegasnya.

    Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Bandung sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut jika prestasi yang diraih merupakan hasil kolaborasi baik antara Pemkot Bandung, baik legislatif maupun eksekutif, dengan KONI dan PSSI kota Bandung. Pihaknya pun bertekad untuk terus melakukan pembinaan terbaik di cabang olahraga sepakbola.

    “Kita ingin beri kontribusi dan pembinaan terbagi bagi sepakbola kota Bandung. Tidak hanya bagi KONI Kota Bandung di ajang multieven tapi juga bagi tim Persib Bandung di ajang kompetisi Liga 1,” pungkas Yana.

    Pada kesempatan tersebut, Pemkot Bandung menyerahkan uang bonus bagi tim Persib putri sebesar Rp30 juta. Tak hanya itu, KONI Kota Bandung pun memberikan tambahan uang bonus sebesar Rp20 juta.

    Seperti diketahui, tim Persib Putri berhasil menjadi jawara Liga Liga 1 Putri 2019 usai mengalahkan PS Tira Persikabo Kartini pada dua laga partai final. Pada leg pertama yang digelar di stadion si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), skuad asuhan Iwan Bastian menang 3-0. Lalu di leg kedua yang digelar di stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019), tim Maung Geulis kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img