spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Itenas Gelar Lantatur Tes Cepat Covid-19 Gratis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menggelar layanan tanpa turun (Lantatur) tes cepat Covid-19 gratis kepada 800 warga Kota Bandung, termasih karyawan, dosen, mahasiswa dan alumni Itenas. 

    “Tes cepat ini pertama kali diadakan di kampus swasta,” kata Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari di Bandung, Kamis (18/6/2020). 

    Lantatur tes cepat ini merupakan bukti kontribusi Itenas Bandung sebagai institusi swasta kepada warga Kota Bandung, Jawa Barat dan masyarakat sekitarnya. 

    “Ini digelar untuk mempermudah masyarakat luas dalam mendapatkan layanan tes cepat secara gratis dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” kata dia. 

    BACA JUGA : Pemkot Bandung Jajaki Teknologi Baru Pengolahan Sampah IA Itenas

    Tes cepat massal di Kota Bandung itu juga turut melibatkan Klinik lltenas, puskesmas wilayah setempat, dan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

    Berbagai dukungan juga mengalir dari KSA sebagai penyedia alat tes, Daihatsu, BNPB, Rindam III/Siliwangi dan Jasa Medivest. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di halaman parkir Kampus Itenas, Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung.

    Tes cepat Covid-19 diikuti 200 peserta yang berasal dari Kampus ltenas (terdiri dari karyawan, dosen, mahasiswa dan alumni) dan 600 peserta umum dari Kota Bandung. Hasil tesnya nanti akan diinformasikan secara daring melalui aplikasi Homecare24.

    Warga Bandung yang mengikuti tes cepat ini telah mendaftar di aplikasi Homecare24 yang dapat diunduh di gawai masing-masing. Pendaftaran dirancang dengan memperhatikan standar keamanan serta kesehatan, yaitu peserta dapat memilih hari dan jam tes untuk menghindari kerumunan.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img