spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Lelang Kacamata John Lennon Harga Rp 2,5 milyar

    LONDON, FOKUSJabar.id: Kacamata rusak milik musisi legendaris, John Lennon, dikabarkan dilelang menembus harga Rp 2,5 milyar.

    Pemilik kacamata yang merupakan sopir John Lennon, Alan Herring, memutuskan menjualnya ke balai lelng Sothby di London, Inggris.

    Awalnya, kacamata tersebut diprediksi bakal dijual seharga 8.000 hingga 10.600 dollar AS setara Rp. 111,9 hingga 1483 juta.

    Baca Juga: Pabrik Tutup, Nissan tetap produksi Livina

    Namun, dilansir Rolling Stone Senin (16/12/2019), kacamata berwarna hijau jamrud itu terjual 183.000 dollar AS setara Rp 2,3 milyar.

    Herring mengakatan dirinya mendapatkan kacamata itu ketika menjemput Lennon bersama Ringgo Star dan George Harrison pada musim panas 1958.

    Saat itu, kacamata tersebut rusak dengan salah satu bingkai dan lensanya tak terhubung. Herring menawarkan diri membawanya ke tukang reparasi.

    ‘Dia kmudian memberi tahu saya bahwa tidak usah khawatir. Sebab, kacamata tersebut hanya untuk keperluan properti,” kata herring, seperti dikutip Kompas.

    Balai Lelang Sotheby dalam keterangannya menyatakan, kacamata tersebut dipersiapkan supaya Lennon bisa bermain dalam film berjudul How I Won The War.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img