spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    bank bjb Kolaborasi dengan Pemerintah Sokong UMKM Kota Serang Go Digital

    SERANG, FOKUSJabar.id : Pesatnya Perkembangan arus digitalisasi menghadirkan peluang dan tantangan baru bagi dunia usaha. Kemunculan berbagai platform media digital dengan beragam fungsi yang ditawarkan, sudah menjadi panorama lumrah yang tal asing lagi disaat ini. Semua orang saling berlomba untuk muncul ke permukaan, berebut menjadi yang terbaik untuk meraih simpati dengan beragam tujuan, tak terkecuali memasarkan produk-produk dagangan.

    Dorongan nyata bagi para pelaku usaha mutlak menjadi sesuatu yang diperlukan, baik secara material maupun secara mental. bank bjb, bank daerah yang juga berstatus sebagai agen perubahan nasional menyadari betul kebutuhan para pelaku usaha untuk mendapat dukungan dalam mengarungi dan mengakselerasi usahanya.

    Dalam kerangka untuk memberikan dorongan tersebut, bank bjb menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan UMKM Kota Serang bertempat di Ruang Serbaguna Surosowan bank bjb Kantor Cabang Khusus Banten, pada Kamis (12/12/2019). Seminar itu dibuka oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin bank bjb Kantor Regional IV Edi Kurniawan Saputra, Pemimpin Kantor bank bjb Cabang Khusus Banten Sakti Ramadhani, Yoyo Cahyono Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Serang, Warso Hari Pamungkas Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, Kevin Heranussa Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Serang, serta sekitar 200 Pelaku UMKM sebagai peserta.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. Asádi Budiman mengatakan seminar tersebut dilaksanakan sebagai ajang pembekalan pengetahuan sekaligus gambaran praktik bagi para pelaku usaha mikro agar bisa memanfaatkan secara maksimal teknologi digital dalam menjalankan bisnisnya. Diharapkan para pelaku UMKM di Kota Serang nantinya bisa pengusaha go digital setelah menghadiri seminar bertema “Era Industri 4.0 dan Strategi Pemasaran Bagi UMKM” ini. Kegiatan ini sudah beberapa kali diselenggarakan, sebelum di Kota Serang, kegiatan seminar ini sudah dilakukan di Kota Cirebon dan Kabupaten Garut.

    “Kami menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi digital untuk mengembangkan geliat usaha di tengah semakin ketatnya kompetisi yang terjadi. Inovasi dari segi produk maupun cara pemasaran menjadi kunci dalam segala lini usaha. Lewat seminar ini, bank bjb berusaha untuk memberikan segugus pengetahuan sebagai bekal kepada para pengusaha agar mereka bisa menangkap peluang dan tantangan serta mentransmisikannya menjadi strategi usaha yang efisien dan menguntungkan,” kata Asádi.

    bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah. Keberadaan UMKM menjadi hal penting yang akan menentukan perkembangan usaha di suatu daerah. Perkembangan dunia usaha akan memberikan efek domino dengan menciptakan banyak ruang dan kesempatan untuk menjadi pintu masuk bagi terciptanya kesejahteraan lewat terdongkraknya kemampuan ekonomi warga.

    Dalam praktiknya, bank bjb memiliki beragam cara untuk menunjukkan dorongan nyatanya terhadap pengusaha mikro. Bentuk dukungan bank bjb terhadap dunia usaha ini nampak dari berbagai produk layanan jasa keuangan dan program lainnya. Seperti diketahui, bank bjb menjadikan kredit mikro sebagai salah satu fokus utama dalam menunjang usaha perseroan. Untuk disebut, bank bjb juga memiliki segudang program yang pro terhadap kemajuan para pengusaha mikro, seperti Kredit bjb Mesra dan UMKM Jawara.

    (HW)

    Berita Terbaru

    spot_img