spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Nunggak Pembayaran BPJS Karyawan, PT Matahari Sentosa Jaya Akhirnya “Ditutup”

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Beberapa kali menunggak upah karyawan serta menunggak pembayaran BPJS karyawannya, PT Matahari Sentosa Jaya akhirnya ‘Ditutup’.

    Penutupan tersebut disampaikan melalui surat pernyataan Nomor: 0925/Msj/Lo/XI/2018 yang ditandatangani langsung Direktur Utama PT Matahari Sentosa Jaya Sung Chung Yao.

    Dalam surat yang beredar, pabrik yang berlokasi di Jalan Joyodikromo, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi itu ditutup terhitung tanggal 21 November 2018.

    Saat dikonfirmasi perihal kebenaran surat tersebut, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi Asep Herman tidak menampik adanya surat tersebut.

    “Iya suratnya betul, sudah kami terima,” kata Asep melalui sambungan telepon, Senin (19/11/2018).

    Namun, pihaknya belum mengetahui secara rinci perihal ditutupnya PT Matahari Sentosa Jaya. Sebab, surat itu baru pernyataan sepihak dari perusahaan.

    Untuk itu, pihaknya akan memanggil perusahaan pada Rabu (21/11/2018). Jika memang benar-benar ditutup karena pailit, tegas Asep, harus ada surat keputusan dari pengadilan.

    “Saya akan klarifikasi, ditutupnya karena pailit atau kenapa. Dipanggil hari Rabu,” katanya.

    Selain perihal penyebab, pihaknya juga akan mempertanyakan nasib sekitar 1.500 karyawannya

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img