spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Masjid Nusantara Kebut Pembangunan Masjid Etnik Bambu di Lombok

    LOMBOK, FOKUSJabar.id: Masjid Nusantara, sebuah lembaga pembangunan masjid terkemuka di Indonesia, kini tengah mengebut progres pembangunan masjid Etnik Bambu di sejumlah lokasi terdampak gempa Lombok.

    Sedikitnya, ada empat masjid Etnik Bambu yang kini tengah dipersiapkan oleh Masjid Nusantara untuk sarana ibadah umat muslim setempat. Masjid tersebut ditargetkan rampung bulan Desember mendatang.

    “Ada 4 masjid etnik bambu yang telah kami siapkan untuk umat muslim di Lombok. Inshallah, bulan Desember mendatang keempat masjid tersebut sudah siap diresmikan,” kata Direktur Masjid Nusantara, Hamzah Fatdri Ulhaq, Jumat (26/10/2018).

    Pembangunan masjid etnik bambu salah satunya berada di Dusun Bentek, Lombok Utara. Masjid yang diyakini ramah terhadap gempa ini dibangun di atas tanah seluas 10×10 meter.

    Progres Pembangunan Masjid Etnik Bambu di Desa Bentek, Lombok Utara (Fokusjabar/Vetra)

    Relawan Masjid Nusantara, Ainul Rahman menginformasikan bahwa progres pembangunan masjid etnik bambu di lokasi ini sudah mencapai 80 persen.

    “Masjid etnik bambu di Dusun Bentek tepatnya dibuat di pondok pesantren Darul Iman, yang nanti akan digunakan ade-ade kita untuk belajar Al-Quran. Alhamdulilah progres pembangunannya sudah 80 persen. Mudah-mudahan masjid etnik bambu yang kami buat bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat,” kata Ainul.

    Selain di Dusun Bentek, adapun 4 Masjid Etnik Bambu lainnya yang tengah dibangun di sejumlah lokasi masjid rusak karena gempa, diantaranya : .
    .
    1, Masjid Darussa’adah di Dusun gerung, Desa Tirtahadi, Kec Labuan Haji, Kab Lombok Timur

    2. Masjid Darussalam di Dusun Kebun Baru, Desa Jeruk Manis, Kec Sikur, Lombok Timur

    3. Masjid Tahfiz di pondok pesantren Darul Iman, Dusun Bentek, Desa Pemenang, Kec Pemenang, Kab. Lombok Timur

    4. Masjid Darul Falah di Dusun Presak Selatan, Kec Narmada, Kab Lombok Barat

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img