spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Ketua FKBM Garut: Pendidikan Sejak Dini Itu Penting

    GARUT, FOKUSJabar.id : Pendidikan adalah salah satu elemen terpenting dalam kehidupan. Dari pendidikan, kita bisa belajar dalam berbagai hal hingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

    Mengingat pentingnya pendidikan, Ketua Yayasan Al-Falah, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Abdul Basith dengan sejumlah pemerhati pendidikan pada tahun 2000 merumuskan sekaligus melahirkan Pendidikan Anak Dini Usia (PADU) yang kini berganti nama jadi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

    Menurut dia, PAUD merupakan salah satu wadah yang telah disediakan pemerintah bagi balita dan anak kecil untuk menjadi pijakan awal mengenal dalam dunia pendidikan.

    “ Pendidikan sejak dini itu sangat penting, karenanya pada tahun 2000 saya ikut merumuskan lahirnya PAUD,” kata Ketua Forum Komunikasi Belajar Masyarakat (FKBM) Kabupaten Garut, Selasa (25/9/2018).

    Abdul Basith yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Garut Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari Partai Demokrat menambahkan, ada beberapa poin penting manfaat PAUD. Diantaranya, membantu pembentukan struktur otak anak, memiliki pencapaian akademis lebih baik, tambahan aktivitas harian anak yang terstruktur.

    Mendorong perkembangan emosi sosial, belajar disiplin dan mengikuti aturan/perintah dengan menyenangkan,  mendorong anak untuk berani belajar menulis, membaca dan berhitung, mendorong rasa percaya diri pada anak, lebih siap untuk masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi serta mendorong anak mendapat nilai lebih baik di sekolah lanjutan.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img