spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Ketum NasDem Dukung Penuh Erick Tohir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut, saat ini era kaum milenial yang harus berperan di panggung demokrasi Indonesia.

    Karena itu dirinya mendukung penuh terpilihnya Erick Tohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

    Fenomena ini, kata dia, tak jauh beda dengan terpilihnya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

    BACA JUGA:

    Pj Gubernur Jabar Keluarkan Surat Edaran Study Tour

    “Kita ucapkan selamat, sama seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia (Erick Tohir) orang muda. Ini memang eranya kaum milenial,” kata Surya Paloh dalam acara Pembekalan calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten Kota se Jawa Barat Partai NasDem di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

    Dengan terpilihnya sosok muda menjadi pemimpin, ini menjadi hal positif. Artinya, kata dia, ada upaya melibatkan emosi kaum milenial dan menumbuhkan kemampuan dalam kepemimpinan dari semua sektor dan bidang yang digeluti oleh sosok-sosok muda tersebut.

    “Dan itu memberikan representasi. Dimana upaya transformasi regenerasi sedang berjalan di negeri ini,” kata dia.

    Dia hanya berpesan agar Erick mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. Pihaknya yakin bahwa mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) tersebut mampu membuat solid jajaran TKN Jokowi-Ma’ruf.

    “Erick harus bekerja lebih kuat, dan saya yakin dia mampu. Dia akan mampu menkonsolidasikan semua tim yang dia pimpin,” tegas Surya.

    Tidak hanya itu, Surya Paloh pun mengapresiasi bergabungnya Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar dalam upaya memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Terlebih, kata dia, sosok-sosok tersebut pernah adu kuat di Pilgub Jabar 2018.

    “Kalau bisa demikian kan bagus. Karena kehidupan ini kan demikian, nggak ada lawan yang abadi dan teman yang abadi,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img