spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua KPPS 04 Desa Sukaluyu Imbau Masyarakat jadi Pemilih Cerdas

    GARUT, FOKUSJabar.id : Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut yang digelar lima tahunan tersebut siap digelar.

    Seluruh tahapan dan persiapan telah ditempuh penyelenggara. Mulai Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

    Sebut saja salah satunya KPPS 04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, sejak H-2 tengah fokus mendesain Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Ketua KPPS 04, Riksa menegaskan, seluruh persiapan sudah ready 100 persen untuk melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

    ” Kami sudah melaksanakan semua tahapan yang diinstruksikan PPS Desa Sukaluyu. Mulai dari pendataan, pembagian C6 dan mendesain TPS,” kata Riksa kepada FOKUSJabar.id, di lokasi TPS 04 yang berlokasi di GOR Aura Warta, Selasa (26/6/2018) malam.

    Menurut dia, dalam pendataan yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sangat memuaskan karena tidak ada yang terlewat atau ganda.

    ” Kami kerja bareng guna menyukseskan Pilkada Serentak 2018,” kata Riksa.

    Riksa mengaku, menjadi penyelenggara Pemilu sangat berat. Meski begitu, tidak ada beban berat jika dikerjakan bersama.

    Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar memberikan hak suaranya sesuai dengan hati nurani dan jangan tergiur serta mau dibodohi dengan politik uang.

    ” Jadilah pemilih cerdas dengan memilih pemimpin Garut dan Jawa Barat menjadi lebih baik,” pungkasnya di lokasi TPS.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img