spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Rangkaian Acara Peringatan KAA di Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Selain kegiatan Asia Afrika Carnival (AAC) pada 29 April 2018 yang menjadi puncak peringatan ‎Konferensi Asia Afrika (KAA), berbagai agenda acara pun sudah disiapkan. Diantaranya digelar oleh UPT Museum KAA.

    Kepala UPT Museum KAA, Meinarti Fauzie mengatakan, rangkaian acara dalam rangka peringatan KAA sendiri sudah digelar sejak Maret lalu. Dimulai dari lomba mewarnai tingkat TK dan SD secara daring atau online pada 18-31 Maret dan pemenangnya sudah sudah diumumkan pada 6 April lalu.

    “Kita pun menggelar acara Gerakan Sosial Donor Darah ‎bekerjasama dengan PMI dan berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dari 104 peserta,” ujar Meinarti kepada wartawan, Kamis (12/4/2018).

    ‎Kegiatan lain yang akan digelar Museum KAA yakni upacara penaikan bendera dari 109 negara-negara Asia Afrika dan bendera PBB pada 18 April oleh 400 Paskibraka Kota Bandung. Dilanjutkan dengan menggelar acara Bandung Historical Study pada 21 April.

    ‎”Untuk Bandung Historical Study ini, sebanyak 120 kelompok sudah mendaftar untuk berkeliling ke 20 titik bersejarah di Kota Bandung dengan mengambil start dari Gedung Dwi Warna,” terangnya.

    Rangkaian acarapun dilanjutkan pada tanggal 23 April yakni ‎jamuan teh dan bincang-bincang dengan saksi sejarah dan relawan KAA tahun 1955. Salah satu yang menyatakan kesiapan hadir yakni Abah Landung yang merupakan relawan KAA 1955 sekaligus pegiat antikorupsi Indonesia.

    “Rangkaian kegiatan sendiri ditutup dengan penurunan bendera 109 negara peserta KAA dan bendera PBB oleh 400 pramuka dari Kwarcab Kota Bandung‎ dan pada 23 Mei kita akan gelar talkshow dengan Menteri Luar Negeri serta sahabat Museum KAA,” pungkasnya.

    (ageng/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img