spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Ketua Desk Pilkada Ciamis Dilaporkan ke Panwaslu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah massa yang mengatasnamakan forum peduli masa depan pendidikan Kabupaten Ciamis datangi sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis di Jalan KH Ahmad Dahlan Ciamis, Kamis (8/3/2018).

    Menurut Ali Andi Firki ketua forum peduli masa depan pendidikan Ciamis mengatakan, kedatangannya ke sekretariat Panwaslu untuk melaporkan Ketua Desk Pilkada Kabupaten Ciamis yang telah melaksanakan sosialisasi tentang pilkada di lingkusang sekolah.

    “Beberapa waktu lalu Ketua Desk Pilkada Ciamis telah melaksanakan sosialisasi Pilkada ke sekolah-sekolah,” katanya.

    Andi mengatakan, dalam sosialisasi tersebut diduga ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua Desk Pilkada.

    “Kami telah serahkan semua indikasi pelanggaran yang dilakukan itu dengan menyerahkan bukti foto dan rekaman dalam kegiatan itu,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Divisi Pencegahan Panwaslu Kabupaten Ciamis Fahmi Fajar Mustopa, mengapresiasi kedatangan massa dari Forum Peduli Masa Depan Pendidikan Kabupaten Ciamis tersebut yang telah melaporkan adanya indikasi pelanggaran Pilkada Kabupaten Ciamis.

    “Kami akan menindaklanjuti laporan ini sesuai fakta-fakta dan bukti yang telah diserahkan mereka dan untuk hasilnya tunggu saja, yang jelas akan kami proses, dan pihak-pihak tersebut akan kami klarifikasi,” ungkapnya.

    Panwaslu juga akan mengklarifikasi beberapa kepala sekolah dimana kegiatan yang dilaporkan berlangsung diantaranya SMAN 3 CIamis dan SMN 2 Ciamis. Panwaslu juga mengedapankan asas praduga tak bersalah. “Bertabayyun lah, kita akan mintai klarifikasi,”

    (Husen Maharaja/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img