spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    Panwaslu Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Aktif Mengawasi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya mulai melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 termasuk mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif mengawasi tahapan Pilgub.

    Demikian diungkapan Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Rino Sundawa Putera dalam acara Forum Pojok Pengawasan Partisipatif Masyarakat (FP3M) di Favehotel, Jalan R.E Martadinata Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Kamis (22/2/2018).

    “Kami undang berbagai unsur dan elemen masyarakat mulai dari Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi mahasiswa serta ormas. Mereka kami berikan penjelasan terkait regulasi PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye,” kata Rino.

    BACA JUGA:

    3 Kios Pangkas Rambut di Cimanuk Garut Dilalap Api

    Pihaknya berharap melalui kegiatan FP3M masyarakat lebih peka dan peduli serta melakukan pengawasan partisipatif dalam tahapan Pilgub.

    “Mereka inilah yang akan menjadi agen pengawasan,” kata dia.

    Selain itu, pihaknya berharap masyarakat tidak hanya aktif mengawasi hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam tahapan Pilgub, tetapi juga aktif melaporkan dan menginformasikan dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi di Pilgub Jabar. Panwaslu akan menindak pelanggar sesuai aturan.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img