spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Rumah Tiga Lantai di Cimuncang Hangus Dilalap Api

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebuah rumah tiga lantai milik Nandang (67) terbakar pada Senin (5/2/2018) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Kebakaran ini terjadi di Jalan Cimuncang Nomor 11 A RT 07 RW 05, Ahmad Yani, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

    “Karena di sekitar rumah tersebut ada pabrik mebel, jadi sesampainya di lokasi kami melakukan penyekatan agar api tidak menyebar,” ungkap Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengutip PRFM.

    Ferdi menjelaskan, asal mula api bersumber dari konsleting listrik di lantai 2. Bagian rumah yang terbakar adalah kamar di lantai satu dan dua.

    “Sebagian kamar rumah ini dijadikan tempat kost jadi objek yang terbakarnya kamar di bawah dan lantai 2,” imbuhnya.

    Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan menerjunkan 6 unit pancar pusat, 2 unit rescue, 1 unit quick respon, 2 unit komando, 2 unit tangki, 2 unit pancar tambahan dan 1 PMI. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

    “Karena lokasinya berada di kawasan padat penduduk, jadi akses menuju pusat api cukup sulit. Namun karena tindakan cepat petugas, api berhasil dipadamkan tanpa menyebar ke rumah sekitar,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img