spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Bharada E Tunjuk Ronny Talapesy Jadi Pengacara Baru

    JAKARTA,FOKUSJabar: Bharada E memberi kuasa kepada Ronny Talapesy sebagai pengacara. Sebelumnya, ia telah mencabut kuasa Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanudin.

    Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian, membenarkan penunjukkan Ronny sebagai pengacara baru Bharada E.

    “Iya betul (Ronny Talapesy jadi pengacara baru Bharada E),” kata Andi, Jumat (12/8/2022).

    Dihubungi terpisah, Ronny Talapesy mengatakan, dirinya resmi diberi kuasa oleh Bharada E sejak 10 Agustus 2022 lalu. Dia ditunjuk langsung oleh Bharada E dan keluarganya.

    BACA JUGA: LPSK Sebut Dapat Amplop dari Pihak Ferdy Sambo

    “Betul, (per) 10 Agustus. Iya (ditunjuk) orang tua dan Bharada E, itu aja,” kata Ronny, seperti dilansir IDN.

    Dia pun mengaku bakal bekerja semaksimal mungkin dalam rangka memberikan pendampingan hukum yang saat ini tengah dijalani Bharada E.

    “Pastinya kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk membela Bharada E, supaya dia mendapatkan keadilan, seadil-adilnya, menurut keadilan masyarakat, itu aja,” katanya.

    Sebelumnya, Bareskrim Polri menyatakan, Bharada E telah mencabut surat kuasanya terhadap tim pengacara Deolipa Yumara dan M Burhanuddin.

    Andi Rian mengatakan, pencabutan kuasa tersebut dilakukan Bharada E sejak 10 Agustus 2022 lalu.

    “Pengacara bukan mengundurkan diri, tapi kuasa si pengacara dicabut oleh si pemberi kuasa,” ujar Andi saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

    Andi mengatakan, Deolipa dan Burhanuddin merupakan pengacara yang ditunjuk penyidik dalam rangka mendampingi Bharada E saat pemeriksaan.

    “Mereka pengacara ditunjuk oleh penyidik untuk mendampingi Bharada RE dalam pemeriksaan pascapengacara awal yang ditunjuk tersangka FS untuk Bharada RE mengundurkan diri,” ucap dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img