spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    LPSK Sebut Dapat Amplop dari Pihak Ferdy Sambo

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengatakan, pihaknya mendapat amplop saat bertemu dengan pihak Ferdy Sambo.

    “Pada awal-awal ini, ada permohonan perlindungan yang diajukan kepada LPSK, nah itu diberikan kepada LPSK, itu dua amplop itu ya, tetapi kami langsung menolak,” kata Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias, Jumat (12/8/2022).

    Pemberian amplop, Susi kata, bukan kali pertama. LPSK kerap dikirimi amplop oleh pihak-pihak yang meminta perlindungan.

    “Tapi begini, soal amplop mengamplop, kami sudah sering mendapatkan itu, jadi sebelum kasus ini kami juga sudah sering beberapa kali juga menyampaikan itu,” kata dia.

    BACA JUGA: Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E Berbarengan

    “Bisa jadi banyak publik yang gak tahu bahwa LPSK itu adalah kerja profesional, itu yang pertama,” katanya, seperti dilansir IDN.

    Pihaknya mengklaim tidak menerima dua amplop yang diberikan sekaligus. Amplop itu langsung dikembalikan saat itu juga.

    “Dari pihak pak Ferdy Sambo, saya juga gak gitu paham siapanya, yang pasti bukan dari beliau-beliaunya langsung dari pak Ferdy maupun dari bu PC, bukan, bukan secara langsung. Bukan juga dari kuasa hukumnya secara langsung, bisa jadi mungkin staffnya, saya gak tahu,” ungkap Susi.

    Susi juga mengatakan, informasi apapun diserahkan pada Menkopolhukam Mahfud MD, termasuk soal pemberian amplop ini.

    “Sejak kasus ini ramai memang pak Mahfud ini salah satu menteri yang sangat perhatian dengan kasus ini dan LPSK. Jadi beliau minta LPSK menyampaikan informasi terkait dengan keterangan, terkait dengan langkah-lamhkah yang sudah diambil oleh LPSK, dan apa yang terjadi. Intinya pada saat itu kami update ke beliau bahwa ada peristiwa seperti itu, tetapi, sebenarnya bukan pada saat assesmen,” ujar dia.

    Dia mengatakan bahwa semua permohonan perlindungan LPSK tidak berbayar karena pihaknya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img