Kamis 12 Desember 2024

PSSB, Home Service Suzuki Paling Diminati

JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 membuat layanan home service untuk kendara roda empat bermerk Suzuki meningkat, pemilik kendaraan kebanyakan mengikuti aturan pemerintah untuk di rumah saja sehingga enggan untuk malakukan perawatan mobil di dealer resmi.

“Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan home service,” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS. Kamis (21/5/2020).

Peningkatan layanan home service lewat Hallo Suzuki meningkat cukup signifikan mencapai 40 persen selama PSBB ini. Dari catatan Suzuki Indonesia layanan Hallo Suzuki adalah layanan satu-satunya yang meningkat di banding dengan layanan lain.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya.

Permintaan layanan informasi turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen.

BACA JUGA: Kinerja XL Axiata Tumbuh Positif Di Triwulan 1 2020

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas.

Menurut Riecky, hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan,” kata dia.

“Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” kata Riecky.

(AS/ANT)

Berita Terbaru

spot_img