spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    16 Kiper Akademi Persib Dilatih Luizinho Passos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: 16 penjaga gawang dari Akademi Persib mendapatkan program latihan khusus dari pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 10-11 Juni 2024.

    Program latihan pemain Akademi Persib dan tim pelatih kiper Persib, bukan yang pertama. Sebelumnya kegiatan serupa sempat dilaksanakan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi.

    BACA JUGA:

    Pelatih Fisik Persib Bandung Liburan ke Malaysia, Jepang dan Bali

    Pada sesi latihan kali ini, pelatih kiper asal Brasil ini kembali memberikan bekal untuk kiper muda dari tiga kelompok usia yakni 16, 18 dan 20 tahun, baik putra maupun putri.

    Menurut Luizinho Passos, program latihan ini sangat bagus untuk relasi antara Akademi Persib dengan skuat Maung Bandung, baik itu pemain maupun bagi tim pelatih.

    “Ini cara yang sangat bagus untuk menunjukkan hubungan dengan Akademi, termasuk para pelatihnya,” kata Luizinho Passos.

    Lebih lanjut Passos mengatakan, saat ini di skuat Maung Bandung asa dua penjaga gawang jebolan Akademi Persib, yakni Putra Sheva Sanggasih dan Fitrah Maulana. Ke depannya diharapkan bisa muncul lagi kiper potensial dari Akademi Persib.

    BACA JUGA:

    Bobotoh Jadi Motivasi Bagi Beckham Putra Nugraha

    “Mereka (Sheva dan Fitrah) punya talenta dan masa depan yang sangat bagus. Buat saya, hubungan ini sangat penting. Kita mempersiapkan kiper-kiper bagus dari Akademi untuk masuk ke tim senior,” jelas Luizinho Passos.

    Pada program latihan tersebut, Passos mengaku puas dengan penampilan pemain muda. Mantan pelatih kiper Borneo FC ini percaya semuanya masih bisa berkembang meningkatkan kualitas di bawah mistar gawang.

    “Untuk hari pertama ini, saya sangat senang. Sore ini saya akan datang lagi untuk memberi latihan yang berbeda, lebih kepada situasi di pertandingan, distribusi bola,” pungkasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img