spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Selangkah Lagi Kevin Ray Mendoza Cetak Sejarah di Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza memiliki peluang mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain asing Asia yang dapat membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara di kompetisi.

    Pasalnya, saat terakhir skuat Maung Bandung meraih gelar juara. Yakni pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, tidak ada pemain asing Asia berkostum Persib.

    BACA JUGA:

    Tiket Promo Early Bird dan Pre-Sale Persib vs Madura Habis Terjual

    Seperti diketahui, saat Persib berhasil meraih gelar juara di Indonesia Super League 2014 lalu, ada tiga pemain asing yang memperkuat skuat Maung Bandung.

    Mereka adalah Vladimir Vujovic (Montenegro), Konate Makan dan Coulibaly Djibril (Mali).

    Saat ini, peluang Persib untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 sangat terbuka lebar. Pasalnya skuat Maung Bandung berhasil menembus Final Championship Series versus Madura United.

    Leg pertama Final Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar), Minggu  26 Mei 2024.

    Sedangkan leg kedua tim Persib akan tandang ke Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024 mendatang.

    BACA JUGA:

    Nick Kuipers: Tidak ada Persiapan Khusus kontra Madura United

    Sebagai pemain yang saat ini memperkuat Persib, Kevin Ray Mendoza merasa bangga. Bagaimana tidak, jika berhasil meraih juara, maka dia menjadi salah satu pemain yang tercatat dalam sejarah meraih prestasi.

    “Tentu saja itu pencapaian besar bagi saya. Saya sangat senang bahwa kita pergi sejauh ini,” kata Kevin Ray Mendoza.

    Kevin Ray Mendoza mengatakan, keberhasilan skuat Maung Bandung lolos ke final Liga 1 musim 2023-2024 merupakan kesempatan keempat selama bermain di Asia Tenggara.

    Pasalnya, tiga final sebelumnya dicapai saat ia berbaju Kuala Lumpur City di Liga Malaysia dari 2021 hingga 2023.

    Untuk itu, dia akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa Persib meraih gelar juara.

    “Tapi tentu saja saya berada di Asia Tenggara selama tiga setengah tahun, jadi ini adalah final keempat saya. Saya sangat senang untuk berada di final,” tegasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img