spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Isak Tangis Iringi Keberangkatan Pj Wali Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Isak tangis mengiringi keberangkatan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama ratusan jamaah lainnya yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, tahun ini mendapat panggilan Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam kelima.

    Dia berangkat haji reguler dan tergabung di kloter 28 asal Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA:

    Peringati HTTS, Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Ictoh

    Para Calon Haji dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah, Jalan Masjid Agung Cihideung, Kamis (23/5/2024) malam.

    Sejumlah pejabat Pemkot Tasikmalaya ikut tergabung dalam kloter 28 Tasikmalaya. Yaitu, Sekwan, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Sekretaris PUTR, Kabid Sosial serta lurah.

    Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya, Husna Mustofa mengatakan, calon haji yang dilepas malam ini merupakan kloter 28. Atau kloter awal yang diberangkatkan dari dua kloter.

    “kloter 28 berjumlah 440 orang. Rerdiri 432 jamaah calon haji dan 8 orang pendamping,” kata Husna Mustofa.

    Ia menjelaskan, total calon haji Kota Tasikmalaya yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2024/1445 H sebanyak 745 orang (dua kloterkeberangkatan).

    “Kloter 28 yang dilepas malam ini akan tiba di Embarkasi Haji Bekasi, Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian akan take out dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Mekkah, Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Asep Sukmana Jadi Plh Wali Kota Tasikmalaya

    Husna menuturkan, dari 745 calon haji Kota Tasikmalaya terdapat calon haji usia 85 tahun dan Calhaj termuda 18 tahun.

    “Kondisi cuaca terakhir di Arab Saudi saat ini kurang mendukung (terjadi cuaca ekstrem). Suhu panas 48-50 derajat celsius. Kami imbau Calhaj Kota Tasikmalaya jangan terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan. Perbanyak minum air putih dan menggunakan alat pelindung diri saat berada di luar ruangan serta selalu berkoordinasi dengan tim medis,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img