spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Tasikmalaya: IPHI Harus Menjadi Panutan Umat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Seluruh pengurus kecamatan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) se-Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi dilantik dan dikukuhkan.

    Proses pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Jumat (10/5/2024).

    Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya dan  sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren serta pimpinan organisasi keagamaan lainnya.

    BACA JUGA: Jelang Hari Raya Kurban, Harga Komoditas Pangan di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Mulai Merangkak Naik

    Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dichsan Hasannudin berharap, kehadiran IPHI dapat memberikan tauladan dan figur bagi ketaatan dan kesalehan umat.

    “IPHI merupakan organisasi sosial yang beranggotakan orang-orang pilihan yang mempunyai ilmu dan pemahaman keagamaan yang luas. Sehingga diharapkan menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Ivan Dichsan Hasannudin.

    BACA JUGA: Dukung Generasi Emas 2045, bank bjb Saluran Peralatan Sekolah

    “Mereka bisa menjadi tracker untuk menggerakkan masyarakat dalam meningkatkan ketaatan kegiatan-kegiatan keagamaan, menggerakkan magrib mengaji dan ketaatan membayar zakat, infaq dan sedekah,” ujarnya.

    Ketua Umum IPHI Kota Tasikmalaya, Nurul Awalin mengungkapkan, keberadaan di kecamatan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

    “Kita harapkan program-program kerja IPHI di tingkat Kota sampai kecamatan harus singkron. Dengan begitu dapat berkontribusi dalam membangun kesalehan dan ketaatan umat dalam beribadah. , Baik hablum minannas maupun hablum minallah,” ungkapnya.

    Secara ekonomi, mungkin para pengurus dan anggota IPHI sudah lebih sejahtera dan mapan. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar.

    “Mari bergerak bersama untuk meningkatkan kepedulian sosial bagi sesama dan masyarakat sekitar. Jadi bukan hanya sebagai panutan dan tauladan umat, namun setidaknya juga berperan dalam membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img