spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Dukung Generasi Emas 2045, bank bjb Saluran Peralatan Sekolah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan derajat pendidikan anak-anak didik di Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), bank bjb Cabang Tasikmalaya menyalurkan ratusan bantuan paket peralatan sekolah.

    Bantuan peralatan sekolah lengkap tersebut diserahkan ke sejumlah anak didik dari keluarga kurang mampu dalam kegiatan peresmian pembangunan di halaman Alun-alun Indihiang Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Proyek Rp78 Milyar

    Pimpinan bank bjb Cabang Tasikmalaya, Anet Yulisthian mengatakan, bantuan paket peralatan sekolah bagi anak didik bentuk kepedulian bjb Tasikmalaya dalam keberlangsungan pendidikan.

    “Kita salurkan peralatan sekolah mulai dari tas, buku, pensil serta peralatan tulis lainnya. Semoga anak-anak didik semakin semangat dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita di masa depan,” ungkap Anet Yulisthian.

    Ia berharap, peralatan sekolah tersebut memperlancar peserta didik dalam menerima pelajaran yang diberikan para guru.

    BACA JUGA: KPU Kota Tasikmalaya, Sosialisasikan Syarat Calon Independen Untuk Pilwalkot

    “Peralatan sekolah ini akan membuat anak-anak pelajar dapat semakin bahagia dan antusias dalam menuntut ilmu di sekolah,” harap dia.

    “Ini program sosial dari bank bjb untuk mendorong peningkatan derajat pendidikan anak didik. Sekaligus mendukung Indonesia pintar dalam mewujudkan generasi emas 2045,” ujar pimpinan bank bjb Tasikmalaya.

    Ia menambahkan, bank bjb terus berkomitmen untuk membantu dan selalu memberikan kebermanfaatan bagi seluruh elemen masyarakat. Termasuk anak-anak pelajar yang menjadi aset bangsa dan penerus bangsa.

    Randi (10), salah satu anak didik penerima bantuan peralatan sekolah mengaku senang dan bahagia.

    “Senang sekali pak. Punya tas dan buku baru. Terima kasih pak,” ungkapnya.

    Ia juga mengaku, akan tambah semangat untuk menuntut ilmu di sekolah agar bisa meraih cita-cita jadi pilot.

    “Saya memang sudah punya tas, tapi sudah robek dan rusak pak, alhamdulilah, saya sekarang punya tas baru,” ujarnya dengan nada terbata-bata.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img