spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Proyek Rp78 Milyar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan paket proyek pembangunan gedung dan infrastruktur lainnya yang dibangun di empat Kecamatan diresmikan Pj Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar).

    Ratusan paket proyek tersebut bersumber dari anggaran 2023 itu menelan anggaran puluhan milyar rupiah.

    BACA JUGA:

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    Proses peresmian secara simbolis dilakukan di halaman Alun-alun Kecamatan Indihiang, Rabu  (8/5/2024).

    Penandatanganan plakat langsung oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah yang disaksikan unsur Forkopimda, tokoh agama/masyarakat dan stakeholder lainnya.

    Cheka Virgowansyah mengatakan, peresmian hasil-hasil pembangunan yang sudah selesai dikerjakan sebagai wujud syukur atas pencapaian yang telah dilakukan.

    “Kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    Ia menjelaskan, pembangunan itu akan mampu memberikan dampak multiplayer efek terhadap sendi kehidupan masyarakat. Di antaranya menumbuhkan perekonoman.

    “Semakin banyak pembangunan yang dilakukan akan semakin tumbuh dan berkembang pula perekonomian masyarakat. Dengan begitu, meningkat juga kesejahteraan warga,” ujar Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    Cheka menuturkan, sebagai bentuk dan wujud rasa syukur terhadap hasil pembangunan yakni dengan cara merawat dan menjaganya dengan baik

    BACA JUGA:

    Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Banjir Bandang, Puluhan Warga Hanyut Terbawa Arus

    “Setelah dibangun dan selesai, gunakan hasil-hasil pembangunan tersebut sebaik mungkin agar umur bangunannya bertahan lebih lama,” harap Cheka.

    “Saya resmikan ratusan paket proyek pembangunan tahun 2023 di empat kecamatan (Mangkubumi, Indihiang, Kawalu dan Bungursari) dengan total anggaran Rp78 milyar lebih,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang Fouristan)

    Berita Terbaru

    spot_img