spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran pengurus DPC PDI-P dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ciamis Jawa Barat (Jabar) sepakat menjaga kondusifitas dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024.

    Menurut Ketua DPC PDI-P Ciamis, Nanang Permana, Pilkada bukan hanya kemenangan perorangan atau kelompok tapi milik semua lapisan masyarakat.

    BACA JUGA:

    DPC PDI-P Garut Silaturahmi ke Partai Demokrat

    “Hari ini kami (PDI-P) silaturahmi ke Ormas Islam terbesar di Kabupaten Ciamis (NU),” katanya, Rabu (8/5/2024).

    Nanang menyebut, sebelum silaturahim dengan PCNU, pihaknya melakukan safari politik ke semua partai yang mendapatkan kursi di DPRD Ciamis.

    “Silaturahim ini  dalam rangka menyampaikan gagasan untuk dipahami bersama, Pilkada Serentak 27 November 2024 itu adalah proses demokrasi untuk kemenangan rakyat,” ungkapnya.

    Kemenangan tersebut harus diperjuangkan oleh semua elemen masyarakat. Artinya, bukan hanya tanggungjawab Partai Politik (Parpol) saja.

    “Siapapun nanti yang menang adalah pigur  yang bisa membuka akses kepada semua komponen masyarakat,” jelasnya.

    Ketua PCNU Ciamis, Arif Ismail Chowas menyambut baik silaturahmi pengurus PDI-P.

    “Silaturahmi harus dilakukan oleh semua masyarakat. Terlebih oleh umat muslim. Bagaimana tidak, silaturahim bukan hanya sunat tetapi sudah merupakan kewajiban,” imbuhnya.

    “Giat pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sangat luar biasa karena telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” Dia menambahkan.

    BACA JUGA:

    Sebanyak 24 PAC Partai Gerindra Dukung Sonny Salimi Maju di Pilkada 2024 Kota Bandung

    Arief Ismail Chowas membantah dirinya ikut mencalonkan diri dalam Pilkada Ciamis.

    “Kata siapa saya mencalonkan? Tapi kalau memang ada partai besutan NU  atau Parpol lain mencalonkannya, Saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img