spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Aditya Kosasih: AKBP Ade Najmulloh Cocok jadi Bupati Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Advokat sekaligus pengusaha muda, Aditya Kosasih menilai, AKBP Ade Najmulloh adalah sosok tegas tapi humanis. Dia paling cocok memimpin Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) 2024-2029.

    Menurutnya, Ade Najmulloh bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang hingga kini masih didera Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

    Mulai dari kemiskinan ekstrem, stunting yang tinggi, pengangguran, premanisme hingga optimalisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    BACA JUGA:

    Kadiskes Jawa Barat: Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran

    Kondisi tersebut menempatkan Kabupaten Garut berkutat di ranking 25 dari 27 Kabupaten/Kota se-Jabar dalam penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

    “Hampir 20 tahun tidak beranjak dari posisi itu walau IPM Garut tiap tahun meningkat. Karena Kabupaten/Kota lainnya pun sama meningkat. Dengan begitu, belum bisa merubah posisi,” ungkap Aditya Kosasih.

    Kabupaten Garut sambung Dia, membutuhkan pemimpin yang tegas, disiplin namun solutif. Pribadi seperti itu tentunya ada di diri Ade Najmulloh yang berlatar belakang seseorang anggota Polri.

    “Tidak sedikit tokoh Garut yang mendorong beliau karena memiliki karakter yang pas untuk memimpin Kabupaten Garut,” kata Aditya.

    Ade Najmulloh pernah menjabat Kabag Operasi di Polres Garut. Jabatan itu dituntut untuk berhubungan baik dengan semua kamunitas masyarakat. Mulai dari tokoh ulama, pesantren, elit politik, Ormas, LSM, preman jalanan dan yang lainnya.

    Dia juga pernah bertugas di beberapa daerah dan kini di Polda Jabar bidang intelejen. Tentunya akan semakin banyak pengalaman yang berbeda di tiap daerah penugasan.

    “Terlebih, presisi Polri yang semakin humanis tentunya akan semakin luwes dalam memimpin dan menata suatu daerah,” imbuhnya.

    Aditya menyebut, keamanan dan ketertiban merupakan modal kuat suatu daerah untuk maju. Tanpa itu, mana ada investor yang akan masuk dan pembangunan bisa berjalan.

    Korsa suatu institusi (Polri ) akan selalu melekat pada diri prajurit. Hal itu menambah modal bagi dia untuk mendapat dukungan penuh dalam membangun Garut di bidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

    BACA JUGA:

    Pilkada Garut: Partai Demokrat, Golkar dan PAN Koalisi?

    Dari langkah awal Ade Najmulloh, saat ini bisa dilihat. Dia inten silaturahmi dengan para ulama di setiap pesantren, blusukan ke pasar-pasar, para pimpinan Ormas, LSM dan elit politik.

    Karenanya, Dirinya mendapat dukungan dari masyarakat dan diterima sebagai Bakal Calon Bupati oleh Partai Golkar hingga mendapat surat mandat tugas dari Ketum, Airlangga Hartarto untuk segera menyosialisasikan diri kepada calon pemilih.

    “Banyak tokoh berharap, Partai Golkar mengusung Beliau sebagai solusi untuk kemajuan Kabupaten Garut,” pungkas Aditya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img