spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pergerakan Masyarakat ke Kota Tasikmalaya Meningkat 30 Persen

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) sudah menjadi magnet bagi masyarakat dan pendatang untuk berkunjung saat Idul Fitri.

    Seperti halnya lebaran 1445 H (2024), jumlah masyarakat yang datang maupun berkunjung ke Kota Santri ini cukup tinggi.

    Sejumlah ruas jalan protokol mengalami kemacetan. Begitupun pusat-pusat perbelanjaan terlihat ramai.

    BACA JUGA:

    Disparbud Jabar Sarankan Warga Liburan ke Cirebon Raya

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, berdasarkan data yang ada, jumlah masyarakat yang berkunjung bertambah.

    “Hasil prediksi kita, angka pergerakan jumlah masyarakat masuk ke selama lebaran 1445 H antara 25-30 persen. Ini menunjukkan Kota Tasik menjadi magnet untuk dikunjungi,” ungkap Cheka Virgowansyah, Selasa (9/4/2024).

    Ia menjelaskan, banyaknya pergerakan masyarakat ke Kota Tasikmalaya tentu akan berdampak positif terhadap pergerakan perekonomian.

    “Pedagang ramai, pelaku UMKM bergeliat, tingkat hunian hotel meningkat dan di sini terjadi perputaran ekonomi sehingga berdampak terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya

    Cheka berharap, masyarakat Kota Tasikmalaya tetap menjaga keamanan dan kondusivitas daerah agar para tamu yang datang ke merasa nyaman dan aman menikmati suasana Kota religius selama berada di sini.

    BACA JUGA:

    Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan UNSG untuk Kemudahan Komunikasi Idul Fitri 1445 H

    “Mari kita menjaga kondusivitas daerah dengan tertib dan menyambut para tamu yang datang ke Kota dengan ramah dan Hidmat dengan penuh senyum sehingga tamu yang datang merasa betah dan merasa berkesan untuk datang kembali ke Tasikmalaya,” imbuhnya.

    “Atas nama Pemkot Tasikmalaya, kami mengucapkan selamat hari Raya idul fitri 1 syawal 1445 hijriah. Mari kita saling memaafkan untuk meraih kemenangan dan keberkahan di hari raya idul fitri ini,” pungkasnya.

    (Seda/Rizqy)

    Berita Terbaru

    spot_img