spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan UNSG untuk Kemudahan Komunikasi Idul Fitri 1445 H

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Indonesia memberikan Jaminan kenyamanan dan kelancaran konektivitas dan kemudahan komunikasi masyarakat dalam menikmati hari raya idul fitri 1445 Hijriah/2024.

    Jaminan itu, dibuktikan dengan menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed, selama periode menyambut kegembiraan berlimpah saat perayaan lebaran 1 syawal 1445 H/2024.

    BACA JUGA: Pilkada! PKS dan PKB Kota Tasikmalaya Siap Ukir Sejarah Baru

    President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, kehadiran Unparalleled Network Services Guaranteed (UNSG) dalam merayakan idul fitri 1445 H, bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kenyamanan yang lebih dalam melakukan komunikasi dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai ke kampung halaman bersama merayakan hari kemenangan

    “UNSG ini untuk memberikan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan Indosat dalam berkomunikasi di saat merayakan idul fitri 1445 H, ini terintegrasi dan didukung infrastruktur berteknologi tinggi berbasis Cognitive Learning, efisien dalam penggunaan energi, serta didukung SDM pelayanan yang handal dan kompeten,”ungkap Vikram Sinha melalui releasenya yang diterima Senin (08/04/24) petang tadi.

    Ia menjelaskan, komunikasi saat merayakan lebaran, menjadi sebuah kebutuhan penting sehingga, Indosat Ooredoo Hutchison terus mengoptimalkan seluruh jaringan yang ada.

    BACA JUGA: Berbagai Kasih di Bulan Ramadhan, Pegawai Puskesmas Mangkubumi Tasikmalaya Sisihkan Penghasilan

    “Kami tentu terus memaksimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik maupun titik-titik prioritas yang telah didukung oleh jaringan Indosat hingga pelosok wilayah kecamatan dan desa khususnya di seluruh Indonesia,”ujarnya.

    Menurutnya, momentum idul fitri 1445 H, lonjakan trafik data kapasitas jaringan Indosat mengalami peningkatan 32%, lebih tinggi kalau dibanding dengan rata-rata kapasitas data harian 2024.

    “lonjakan trafik data ini sudah sudah diantisipasi dengan melakukan penambahan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS), penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di sejumlah lokasi prioritas,”ungkapnya.

    Vikram Sinha menyebutkan, berdasarkan tren setiap hari raya idul fitri, lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Bandar Lampung.

    “lonjakan trafik data tertinggi itu berada di area Tegal, Purwokerto, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Lamongan, Madura, dan Tuban, mencapai 18% dari total lonjakan 32% saat idul fitri,”imbuhnya.

    “khusus untuk wilayah Jawa Barat, optimalisasi jaringan diimplementasikan diantaranya di jalur tol Bandung – Sumedang – Dawuan, Cikampek – Bandung, Cikampek – Cirebon, dan Cirebon – Ngawi, serta jalur non tol Bandung – Banjar,”terangnya.

    Ditambahkan, Lonjakan trafik data tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

    “Optimalisasi jaringan dilakukan di 10 jalur KA, 26 jalan tol, yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol meliputi Banjarmasin -Martapura dan Merak -Carita, termasuk 64 jalur prioritas meliputi destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, Masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan serta stasiun kereta api,”paparnya.

    Lebih lanjut Vikram menambahkan, dengan kesiapan lebih dari 2.000 tenaga teknis Indosat yang berkeliling di lapangan dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) yang bekerja 24 jam, kami pastikan seluruh pelanggan Indosat dapat berkomunikasi dengan aman, nyaman dan tenang di manapun dan kapan pun.

    “Saat ini, kami lebih maju dengan diperkuat oleh sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img