spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Berbagai Kasih di Bulan Ramadhan, Pegawai Puskesmas Mangkubumi Tasikmalaya Sisihkan Penghasilan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan masyarakat di wilayah Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar), sumringah dan berbahagia mendapatkan bingkisan dan paket sembako dari Puskesmas (PKM) Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

    Aksi berbagi sembako dan sedekah ini dilakukan keluarga besar pegawai Puskesmas Mangkubumi Kota Tasikmalaya, dalam rangka meningkatkan ibadah sekaligus untuk meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah Kamis (04/04/24) pagi tadi.

    BACA JUGA: BPJS Kesehatan Tetap Layani Masyarakat Saat Cuti Dan Libur Idul Fitri 1445 H

    Kepala Puskesmas Mangkubumi Arif Prianto mengungkapkan, aksi berbagi untuk sesama hari ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan keluarga besar pegawai Puskesmas Mangkubumi untuk membantu dan saling berbagi sesama.

    “Pembagian ratusan paket sembako ini, rutin kita lakukan setiap bulan Ramadhan, ini sebagai wujud kepedulian para pegawai Puskesmas terhadap sesama khususnya warga yang ada di sekitaran lingkungan kantor Puskesmas Mangkubumi,”ungkap Arif Prianto Kamis (04/04/24).

    Ia menjelaskan, setiap bulan, para pegawai di Puskesmas Mangkubumi menyisihkan pendapatannya di bendahara, dan setelah terkumpul, kemudian dibelikan sembako untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat di lingkungan Puskesmas.

    BACA JUGA: KPPN Tasikmalaya Sebut, Dana Transfer Dari Pusat Ke Pemda di Priangan Timur Per Tahun Mencapai Puluhan Triliun

    “Hari ini kami mengundang ratusan warga Mangkubumi yang ada di sekitar Puskesmas, bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dengan warga, lalu memberikan bantuan paket sembako, kami merasa bahagia bisa bertemu langsung dengan warga yang menerima bantuan,”ucap Arif.

    Ia menambahkan, mungkin karena kesibukan selama ini sehingga para pegawai di PKM Mangkubumi, mungkin jarang bersilaturahmi dengan warga sekitar kantor.

    “Pemberian paket sembako ini, untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus mendekatkan kami para pegawai Puskesmas dengan masyarakat sekitar, semoga keberadaan kami pun dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat,”imbuhnya.

    Lebih lanjut Arif menambahkan, pegawai Puskesmas, tidak hanya peduli kesehatan masyarakat, namun lebih dari itu, kami sangat peduli terhadap problem sosial di masyarakat.

    “Kalau di bulan Ramadhan, rutin menggelar aksi saling berbagi dengan memberikan bantuan paket sembako dan santunan, begitu pula di hari Raya qurban nanti, kami juga rutin berqurban, dan daging qurban pun dibagi-bagikan kepada warga di sekitar lingkungan Puskesmas Mangkubumi,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img