spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Banjar, Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 21 Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPRD Kota Banjar Gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Banjar Ke-21. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Banjar, Rabu (21/2/2024).

    Dalam sambutan, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin memberikan PR kepada Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Banjar.

    Bey mengatakan, letak geografis Kota Banjar yang berada di pintu gerbang selatan menuju provinsi Jawa Tengah cukup strategis. Selain itu, juga memiliki berbagai peluang ekonomi.

    BACA JUGA: Sebar Ratusan Paket Lebaran bagi Inorga, KORMI Kota Bandung: Bentuk Kanyaah Kami

    Menurutnya, ada pekerjaan rumah untuk Pj Wali Kota Banjar, yakni mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Banjar, seperti Situ Leutik, Situ Mustika dan objek wisata lainnya.

    “Sebagai pintu gerbang di jalur selatan Kota Banjar menyediakan berbagai peluang ekonomi. Menjadi PR Pj walikota untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Banjar,” ujarnya.

    Bey Machmudin menambahkan, Selain itu, dirinya juga akan mengusulkan reaktivasi jalur kereta api Banjar-Pangandaran ke Kementerian Perhubungan

    Bey mengapresiasi sejumlah program yang telah dijalankan oleh Kota Banjar salah satunya pencegahan stunting.

    “Beroperasinya operasinya KA Pangandaran membuka peluang ekonomi wisata. Tadi kata pak Ketua DPRD namanya kereta Pangandaran tapi belum sampai Pangandaran, Nanti saya usulkan ke Kemenhub untuk reaktivasi jalur Banjar-Pangandaran,” tambahnya.

    Ketua DPRD Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi pada kesempatan tersebut mengajak kepada semua pihak untuk membuka diri dan membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan pembangunan Kota Banjar.

    Pihaknya juga memberikan catatan kepada pemerintah kota melakukan evaluasi terhadap program-program pembangunan yang telah dilaksanakan.

    “Untuk evaluasi saya kira harus pemerintah kota karena ada juga program-program yang belum selesai. Melalui hari jadi ini masyarakat kota Banjar mesti membuka diri dan inovasi diri agar Banjar lebih maju lagi,” katanya.

    Sementara itu, Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, berharap momen peringatan hari jadi Kota Banjar ke-21 ini berharap bisa menjadi momen evaluasi agar lebih maju dan sejahtera.

    Terkait PR dari Pj Gubernur Jawa Barat, ia mengatakan, terlebih dahulu akan membuat promosi wisata agar menjadi daya tarik wisatawan dan itu sudah dilakukan dengan membuat acara di obyek wisata Situ Leutik.

    Kemudian memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana penunjang. Selanjutnya membuat tarif resmi tiket masuk ke tempat wisata sebagai penunjang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

    “Harapannya semoga Banjar tambah maju sejahtera masyarakatnya. Yang kedua amanah dari Pj Gubernur tadi mempromosikan tempat-tempat wisata kita kemarin sudah mulai di Situ Leutik,” jelasnya. (Adv)

    Berita Terbaru

    spot_img