spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Sebar Ratusan Paket Lebaran bagi Inorga, KORMI Kota Bandung: Bentuk Kanyaah Kami

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bandung menyerahkan ratusan paket Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah bagi perwakilan pengurus Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Penyerahan paket secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto dan Ketua KORMI Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara kepada perwakilan Inorga di sekretariat KORMI Kota Bandung, Jalan Lodaya Kota Bandung, Rabu (3/4/2024).

    “Ini sebagai bentuk tali kasih dan kanyaah dari kami kepada Inorga. Karena tanpa Inorga maka tidak akan ada KORMI. Hampir 150 paket Lebaran yang kami salurkan bagi Inorga Kota Bandung,” kata Erick kepada wartawan usai penyerahan paket secara simbolis, Rabu (3/4/2024).

    Selain penyerahan paket Lebaran, lanjut Erick, berbagai kegiatan sosial lainnya pun sudah dilakukan. Diantaranya pembagian sembako yang dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Tionghoa Peduli serta penyerahan bantuan bagi korban bencana di Cianjur.

    “Kami pun berencana melakukan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pelaku olahraga masyarakat di Kota Bandung. Ini sebagai upaya kita mengenalkan KORMI kepada masyarakat, apalagi kita akan menjadi tuan rumah Forprov V Jabar pada bulan Oktiber 2024,” Erick menuturkan.

    fokusjabar.id KORMI Kota Bandung
    Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto dan Ketua KORMI Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara. (FOTO: Ageng)

    Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto pun menyambut baik dan mengapresiasi positif atas apa yang dilakukan KORMI Kota Bandung dibawah kepemimpinan Erick M. Zaki Anggara. Pemberian paket bagi Inorga Kota Bandung ini menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi sekaligus memotivasi para pengurus Inorga untuk lebih menggiatkan olahraga masyarakat di Kota Bandung.

    “Kegiatan ini pun menjadi bentuk pengakuan sekaligus perhatian KORMI Kota Bandung terhadap keberadaan Inorga. Ini memberikan harapan agar KORMI Kota Bandung kedepan lebih baik, kompak dan solid,” kata Eddy.

    Eddy pun mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan kepengurusan KORMI Kota Bandung. Dengan didominasi personil pengurus dari kalangan Generasi Z atau milenial, KORMI Kota Bandung mempu menghadirkan inovasi dan kreatifitas dalam memajukan organisasi olahraga masyarakat sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga di Kota Bandung.

    “Dengan komposisi milenial dan senior dalam kepengurusan ditambah soliditas bersama Inorga, kami cukup optimis KORMI Kota Bandung kedepan lebih baik. Apalagi dalam persiapan menghadapi Forprov V Jabar, KORMI Kota Bandung diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik bagi Kota Bandung sekaligus menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lain,” Eddy menuturkan.

    fokusjabar.id KORMI Kota Bandung
    Foto bersama usai penyerahan paket Lebaran. (FOTO: Ageng)

    Terkait dukungan bagi penyelenggaraan Forprov V Jabar, Eddy mengaku jika pihaknya siap memberikan dukungan penuh bagi suksesnya penyelenggaraan. Apalagi Kota Bandung akan menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bandung.

    “Kita siap mendukung KORMI Kota Bandung sebagai tuan rumah Forprov V Jabar bersama Kabupaten Bandung, baik dari sisi kesiapan venue maupun kebutuhan anggaran. Untuk berapa-berapanya, kita masih menunggu usulan kebutuhan anggaran yang diajukan KORMI Kota Bandung,” Eddy menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img