spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Prabowo – Gibran Unggul di TPS Khusus Rutan Polda Metro Jaya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di TPS di Rutan Polda Metro Jaya. Pasangan tersebut meraih dukungan suara mayoritas dari para tahanan Polda Metro Jaya pada Pemilu 2024.

    Tercatat ada 204 daftar pemilih yang terbagi menjadi dua TPS khusus. Sesuai rekapitulasi, ada 81 suara dan 4 suara tidak sah untuk TPS di rutan Resnarkoba. Lalu, 123 suara dengan 4 di antaranya juga tidak sah untuk TPS di rutan Reskrimum Polda Metro Jaya.

    Dari semua suara yang telah dihitung total, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran meraup 145 suara berdasarkan hasil suara dari tahanan Reskrimum, Reskrimsus hingga Resnarkoba Polda Metro Jaya.

    BACA JUGA: Wiranto Bersyukur Prabowo-Gibran Unggul Versi Quick Count

    Sementara untuk paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat 27 suara. Di posisi terakhir, ada paslon nomor urut 01, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar hanya mendapatkan 24 suara.

    Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan dalam hal ini polisi menyiapkan dua tempat pemungutan suara (TPS) untuk para tahanan.

    “Rutan Polda Metro Jaya menyiapkan dua TPS di Lokasi khusus untuk mengakomodir tahanan reskrimum, reskrimsus dan tahanan kasus narkoba,” kata Ade Ary saat dihubungi, Rabu (14/2/2024).

    Ade Ary mengatakan, pelaksanaan pencoblosan para tahanan sudah dijalankan sesuai prosedur Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024. Dengan berkoordinasi bersama pihak penyelenggara KPU serta Bawaslu.

    “Polda Metro Jaya siap dan fokus pada pengawalan dan pengamanan Pemilu,” tuturnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img