spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Relawan JAGANU Kab. Ciamis Gelar Ngobeng Ikan Bersama Ratusan Warga Petir Untuk Memenangkan Ganjar Pranowo- Mahfud MD

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan  warga di Dusun Sukaharja Desa Petirhilir Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa tumpah ruah di kolam yang dipenuhi ratusan kilogram ikan dari berbagai jenis mulai dari ikan gurame, Mas, Nila serta Lele dan Bawal.

    Ratusan warga masyarakat yang terjun di kolam yang dipenuhi ratusan kilogram berbagai jenis ikan tersebut mereka terlihat sangat ceria seen dan bersuka cita karena mereka bisa menangkap ikan gratis melalui ajang ngobeng bareng bersama Relawan Jaringan Ganjar Nusantara (JAGANU) Ciamis.

    BACA JUGA: Caleg NasDem Garut Anton Heryanto Bicara Soal Harga Beras

    Menurut Panitia pelaksana kegiatan Ajat Sudrajat, kegiatan ngobeng bareng warga masyarakat dan relawan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud  tersebut merupakan ajang silaturahim yang digagas nya serta sosialisasi pasangan Presiden yang diusung pihaknya.

    “Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam ajang ngobeng bareng ini sangat membludak,” katanya. Sabtu (10/2/2024).

    Ajat mengatakan, ajang ngobeng bareng tersebut selain menjalin silaturahim antara tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud juga melestarikan ngobeng sebagai tradisi tradisional menangkap ikan dengan tangan kosong.

    “Menangkap ikan dengan tangan kosong diperlukan strategi dan harus fokus agar mendapat hasil yang sempurna sehingga filosofi itu harus tertanam kuat ditengah masyarakat bahwa untuk mencapai keberhasilan harus kerja keras,” ucapnya.

    Ajat melanjutkan, dalam hal ihktiar memenangkan pasangan Calon Presiden yang diusung nya yaitu Ganjar Pranowo-Mahpud Mahfud tim nya akan bekerja keras dalam meraih simpati rakyat seperti yang terkandung dalam filosofi menangkap ikan dengan tangan kosong (Ngobeng).

    BACA JUGA: Ono Surono: Program Food Estate Partisipatif Sumedang Ada Kepentingan Politik

    “Kami mengajak kepada masyarakat saat pencoblosan tanggal 14 Pebruari 2024 nanti untuk memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud,”jelasnya.

    Sementara itu Hendra (Ketua relawan JAGANU Kabupaten Ciamis) .

    menjelaskan, ada dua moment yang diambil dalam kegiatan ngobeng bareng tersebut  yaitu merupakan pesta hajatan rakyat menyambut perhelatan pemilihan presiden dan sebagai simbol perlawanan rakyat atau masyarakat Ciamis terhadap adanya intervensi dan penyalahgunaan kekuasaan pemerintah saat ini.

    “Ngobeng bareng ini merupakan simbol perlawanan rakyat terhadap pemerintah saat ini,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img