spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Perbakin Jabar 2023-2027 Akan Dilantik, Siap Wujudkan Jabar Hattrick di PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., akan dilantik secara resmi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat untuk kedua kalinya. Mantan Kapolda Banten itu beserta jajaran kepengurusan Pengprov Perbakin Jabar masa bakti 2023-2027 rencananya dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjend TNI (Purn) Joni Supriyanto di ballroom Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Sabtu (3/2/2024).

    Perwira tinggi Polri lulusan Sekolah Perwira Polri tahun 1993 ini sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Jabar masa bakti 2023-2027 pada gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Jabar VIII tahun 2023 di Preanger Hotel, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (21/10/2023). Jenderal bintang tiga kelahiran 17 Maret 1968 itu terpilih secara aklamasi usai maju sebagai calon tunggal pada gelaran musprov.

    Kepengurusan Perbakin Jabar periode 2023-2027, merupakan kali kedua Komjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengemban amanah dan berbakti di dunia olahraga sebagai Ketua Umum. Pada kepemimpinan sebelumnya yakni periode 2018-2023, Rudy yang kini mengemban amanat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia sejak 14 Oktober 2023 sudah mampu mempertahankan dan mencetak prestasi olahraga menembak Jabar di level nasional maupun internasional.

    Pada kepemimpinan pertamanya tersebut, Rudy telah mampu membawa Perbakin Jabar mempertahankan titel juara umum pada PON XX dengan raihan 11 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Selain itu, atlet-atlet menembak Jabar berhasil menyumbang 5 medali emas dan 2 perak pada SEA Games 2021 serta pada Popnas XVI menyumbang 4 medali emas dan 4 perak.

    fokusjabar.id Perbakin Jabar
    Wakil Ketua Perbakin Jabar 2023-2027, H. Cheppy Haryanto. (FOTO: Istimewa)

    “Hari Sabtu (3/2/2024) besok, menjadi titik awal bagi kami Pengprov Perbakin Jabar dibawah kepemimpinan Pak Rudy untuk kembali mempertahankan gelar juara umum pada PON XXI sekaligus mencetak hattrick. Pelantikan besok buka sekedar seremonial tapi harus menjadi semangat tambahan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi,” kata wakil ketua Perbakin Jabar 2023-2027, H. Cheppy Haryanto saat dihubungi FOKUSJabar, Kamis (1/2/2024).

    Pelantikan Perbakin Jabar masa bakti 2023-2027, lanjut Cheppy, rencananya akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin yakni Letjend TNI (Purn) Joni Supriyanto. Perwakilan Pemerintah Provinsi Jabar, Ketua Umum KONI Jabar M. Budiana pun dipastikan akan menghadiri prosesi pelantikan serta perwakilan dari unsur Forkopimda Jabar.

    “Kita sudah sebar undangan dan pemberitahuan kepada tamu-tamu VIP serta tamu undangan lain seperti perwakilan pengcab Perbakin Kota/Kabupaten, klub, hingga stakeholder olahraga menembak di Jabar. Temasuk atlet-atlet menembak Jabar yang dipersiapkan untuk PON XXI, rencananya akan dihadirkan pada acara pelantikan,” H. Cheppy menuturkan.

    Kehadiran tamu undangan VIP, perwakilan pengcab Perbakin kota/kabupaten, klub, serta stakeholder menembak di Jabar, kata Cheppy, diharapkan menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi jajaran pengurus Perbakin Jabar masa bakti 2023-2027 untuk mencetak hattrick juara umum pada PON XXI. Termasuk bagi para atlet menembak yang menjadi ujung tombak pencapain prestasi di PON XXI pada September 2024 mendatang.

    “Mempertahankan titel juara umum di PON XXI sekaligus mencetak sejarah hattrick juara umum PON bukan perkara mudah. Ini tugas dan tanggungjawab semua pihak, tidak hanya jajaran pengurus, atlet, maupun pelatih cabang olahraga menembak Jabar saja. Dengan berkolaborasi dan inovasi, kami optimis bisa mencapai target tersebut,” Cheppy menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img