spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Tinjau Gudang Logistik KPU, Pj Wali Kota Bandung Minta Petugas Sortir Lipat Lebih Berhati-hati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pejabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengimbau, kepada petugas sortir dan lipat (sorlip) lebih berhati-hati dalam melaksanakan proses sortir dan lipat surat suara.

    Hal tersebut, dikatakan Bambang Tirtoyuliono saat meninjau Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung Selasa (16/1/2024).

    BACA JUGA: KPU Kota Bandung Temukan Hampir 4.000 Surat Suara Rusak

    “Ada beberapa surat suara rusak, makanya saya ingatkan ke petugas sortir lipat hati-hati. Jangan sampai rusak, jangan juga ada sampai cacat karena itu menyebabkan ketidaksahan saat Pemilu,” kata Bambang Tirtoyuliono.

    Ia memastikan bahwa Gudang Logistik KPU Kota Bandung laik, dan baik dalam hal penyimpanan. Kegiatan sortir dan lipat pun, dalam kondisi aman karena didukung petugas-petugas terpilih.

    “Kegiatan sortir dan lipat ini sudah berlangsung sembilan hari, dan untuk surat suara yang rusak kita sudah lakukan pengajuan ke KPU pusat serta percetakan untuk segera diganti. Tetapi poinnya kerusakan surat suara dalam batas koridor maksimal,” ucapnya.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar dan Brac International Kerjasama Atasi Kemiskinan Ekstrem

    Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti menyebut, telah menyelesaikan hampir semua surat suara. Pihaknya kini tengah memaksimalkan sisa waktu untuk sortir dan lipat surat suara presiden.

    “Waktu kita tinggal dua hari lagi, dan kita coba untuk memaksimalkan surat suara presiden, dan target kita hari ini sudah selesai. Total sementara surat suara hasil sortir dan lipat yang rusak ini, ada sekitar 4.000 lembar di luar surat suara presiden,” kata Wenti Frihadianti.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img