spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Walikota Tasikmalaya, Minta Club Motor Ikut Jaga Kondusifitas Daerah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah aksi kebrutalan oleh oknum Genk Motor di Kota Tasikmalaya akhir-akhir ini membuat sejumlah masyarakat merasa resah, tidak aman dan tidak nyaman saat melintas di jalanan.

    Menanggapi permasalahan ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama seluruh Forkopimda di Kota Tasikmalaya Dandim 0612 Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya melakukan langkah-langkah untuk melindungi masyarakat dan menciptakan kondusifitas daerah.

    Sejumlah Club Motor di Tasikmalaya diundang ke Makodim 0612 Tasikmalaya untuk bersilaturahmi bersama forkopimda Kota Tasikmalaya. Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menghadiri langsung kegiatan tersebut, pada Jumat (05/01/23).

    Apel Pagi di Halaman Makodim 0612 Tasikmalaya disertai pertemuan dengan Deklarasi Damai. Kemudian Pernyataan sikap dari para Ketua Club Motor di hadapan forkopimda.

    Pernyataan Sikap Ketua Club Motor di Tasikmalaya

    Kami Club Motor XTC, Brigez, Moonraker, BSC Dan Black Baron, mengutuk keras kegiatan berandalan bermotor yang membuat Tasikmalaya tidak kondusif.

    Mendukung upaya aparat penegak hukum untuk menindak tegas terhadap segala kegiatan yang meresahkan masyarakat di wilayah Tasikmalaya.

    Ikut serta dengan pemerintah, aparat dan seluruh komponen lapisan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan. Kemudian juga menjaga ketertiban dan ketenangan masyarakat secara kondusif di wilayah Tasikmalaya.

    Siap membina anggota Club Motor untuk setia kepada NKRI, dan apabila kemudian hari ada anggota kami yang melanggar hukum, kami serahkan kepada mekanisme hukum yang berlaku.

    Sementara Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menegaskan harus segera mlakukan antisipasi. Terhadap ulah berandalan geng motor akhir-akhir ini, membuat sejumlah masyarakat trauma dan resah.

    “Aksi berandalan bermotor ini, membuat masyarakat Kota Tasikmalaya tidak tenang, tidak nyaman dan tidak aman. Kemudian tentu pemerintah harus hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakatnya,”ungkap Cheka di Makodim 0612 Jumat (05/01/24).

    Cheka mengajak Club Motor dan seluruh komponen masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bersama-sama dalam mewujudkan daerah yang nyaman dan aman bagi semua.

    “Tujuan kita satu dan sama yaitu menjaga dan mewujudkan kondusifitas di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya agar aman dan damai,”jelasnya

    “Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Club motor yang hadiri hari ini. Saya harapkan bisa menjadi trigger bagi Club motor lainnya, untuk menciptakan daerah semakin aman dan nyaman. Kemudian mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,”paparnya.

    Cheka pun berharap, aksi-aksi kebrutalan geng motor kedepannya tidak terjadi lagi di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, agar masyarakat kita semakin nyaman dan lancar beraktivitas.

    “Saya minta, aparat penegak hukum, agar melakukan tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku berandalan bermotor yang melanggar hukum, yang menimbulkan keresahan dan ketidak nyaman di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya saat Apel bersama sejumlah Club Motor Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img