spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Gelar Istighosah dan Salat Ghaib Untuk Palestina Secara Serentak di 30 Kecamatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah kota (Pemkot) Bandung gelar istighosah, salat ghaib, dan doa bersama secara serentak di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina.

    Kegiatan yang bertajuk ‘Dari Bandung untuk Palestina’ diinisiasi Pemkot Bandung bersama dengan Kementerian Agama Kota Bandung, Baznas Kota Bandung, MUI Kota Bandung dan FKUB Kota Bandung.

    BACA JUGA: Beras dan Telur Jadi Primadona di Pasar Murah Kota Bandung

    Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak seluruh masyarakat untuk terus memanjatkan doa untuk rakyat Palestina, dengan harapan mereka diberikan pertolongan dan perlindungan.

    “Meskipun tidak bisa berangkat ke Palestina, tapi mari terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina.

    Melalui doa-doa yang dipanjatkan untuk saudara kita di Palestina, semoga menjadi jembatan doa kepada Allah untuk senantiasa memberi perlindungan bagi mereka,”kata Bambang di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung Jabar Jumat (24/11/2023).

    BACA JUGA: Pangandaran Digoyang Gempa Bumi Tektonik M4,0

    Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama Kota Bandung selaku perwakilan penyelenggara, Ucup Pathudin Al Maarif menyebut, doa bersama dan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan Kota Bandung agar tidak ada lagi konflik dan penjajahan di Palestina.

    “Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan solidaritas kita kepada warga Palestina. Mudah-mudahan semangat Konferensi Asia Afrika (KAA) dapat kita gelorakan kembali dari Bandung untuk dunia.

    Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab konstitusional kita untuk menghapuskan penjajahan di atas dunia,”ujarnya.

    Selain melaksanakan istighosah dan Salat Ghaib, masyarakat pun memberikan donasi untuk warga Palestina. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke warga Palestina melalui Baznas Kota Bandung.

    Setelah melakukan istighosah dan Salat Ghaib, ribuan warga long march sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina dan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama di Plaza Balai Kota Bandung.

    Sebagai informasi, bagi warga yang ingin berdonasi dapat menyalurkannya melalui Baznas Kota Bandung dengan nomor rekening BSI 644.666.6606 atas nama Baznas Kota Bandung. Setelah itu, donatur bisa langsung melakukan konfirmasi melalui nomor WhatsApp 0811-2251-717.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img