spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Garut Terbitkan SE Solidaritas untuk Palestina

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan menandatangani Surat Edaran (SE) No400.8.2.3/5478/Kesra, Senin (13/11/2023) kemarin.

    SE tersebut merespon agresi militer Israel yang telah menghancurkan kehidupan bangsa Palestina, menghilangkan kedamaian, keadilan dan melemahkan nilai-nilai kemanusiaan.

    BACA JUGA:

    Indonesia Kirimkan 5,1 Ton Bantuan Logistik ke Palestina 

    Tak hanya itu, agresi militer juga telah mengakibatkan banyak korban jiwa, menghancurkan perekonomian, bangunan gedung, rumah dan fasilitas publiknya.

    SE tersebut dalam rangka membantu perjuangan bangsa Palestina, menciptakan perdamaian, kemerdekaan dan membantu mengurangi beban penderitaan bangsa dan masyarakat Palestina.

    Melalui SE ini, seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Garut, pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), lembaga-lembaga keagamaan dan tokoh umat beragama, serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mewujudkan rasa solidaritas, kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi rakyat Palestina.

    BACA JUGA:

    Momen Sumpah Pemuda, Bupati Ciamis Imbau Masyarakat Bantu Palestina

    Pemkab mengutuk keras aksi kebiadaban zionis Israel terhadap bangsa Palestina.

    Pemkab menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan salat ghaib, qunut nazilah dan menggelar doa bersama untuk Palestina.

    Dalam rangka meringankan beban rakyat Palestina, Pemkab Garut juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu penderitaan rakyat Palestina dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) atau lembaga lain yang dapat dipercaya.

    Selain sebagai tindakan nyata solidaritas, Surat Edaran ini juga mendukung fatwa MUI, mengajak umat Islam di Kota Intan untuk memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel.

    Pemkab berharap, langkah ini dapat mendukung perjuangan Palestina menuju perdamaian dan kemerdekaan.

    (Rizqy/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img